Mulai Jenuh Ketika Self Quarantine di Rumah? Lakukan 3 Aktivitas Seru Berikut! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 2 May 2020

Mulai Jenuh Ketika Self Quarantine di Rumah? Lakukan 3 Aktivitas Seru Berikut!

Foto : Topcareer.id

Portalgenz.com – Seperti yang SobatgenZ ketahui, bahwa penyebaran COVID-19 atau yang biasa kita kenal dengan virus corona ini, masih terus bertambah di Indonesia. Sehingga pemerintah pun mulai bertindak cepat dengan memberlakukan adanya WFH atau Work From Home, dan Self-Quarantine.
Dengan begitu, maka sekolahan, universitas bahkan kantor-kantor pun diliburkan dan menerapkan sistem video conferencing yang artinya, kita hanya bisa berkomunikasi, rapat, dan diskusi secara online menggunakan beberapa aplikasi yang menyediakan fasilitas video conferencing ini.
Nah, setelah hampir 2 bulan di rumah aja, apakah kamu mulai merasa jenuh? Jika iya, coba lakukan 3 aktivitas seru ketika Self Quarantine di rumah berikut!

1. Bikin Daily Planner, Supaya Targetmu Tercapai

Aktivitas seru yang pertama, yakni kamu bisa bikin daily planner se-kreatif mungkin. Hal ini sungguh sangat efektif, supaya kamu tetap semangat dalam mengejar target di usia muda. Tulis apa saja rencana dan target yang ingin kamu capai sebelum umur 30 tahun ke atas, dan hiasilah dengan kreasi warna yang kamu suka.

Foto : pinterest.com
Apabila kamu memiliki kebiasaan buruk, maka tulis saja semua hal yang ada dalam dirimu, dan cobalah untuk mengurangi kebiasaan itu sedikit demi sedikit dengan mencatat berapa kali kamu melakukan hal tersebut.
Lalu jika kamu orang yang suka menabung, catat pula pengeluaran dan pemasukan yang terjadi setiap harinya. Ini bukan kompetisi ya SobatgenZ, jadi kamu hanya perlu menjadi diri sendiri dan percaya akan kelebihanmu.
2. Memperbanyak Kegiatan Produktif, Seperti Belajar Berbagai Bahasa
Foto : teacheriman.com
Ketika di rumah aja, bukan berarti harus rebahan dan bermalasan terus ya, karena justru kita bisa menambah wawasan dan kegiatan produktif seperti belajar berbagai bahasa. Maka aktivitas self-quarantine kedua yakni, belajar bermacam bahasa.
Kalau dirasa belum lancar berbahasa Inggris, maka cobalah download aplikasi seru untuk membantumu belajar. Eits, tapi belajar nggak harus bikin tegang juga ya SobatgenZ, karena kamu bisa belajar bahasa dari manapun. Seperti menonton film luar, mendengarkan musik berbagai bahasa, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kita bisa jadi sangat enjoy bukan?
3. Menata Perabotan Rumah, Supaya Terlihat Menarik
Untuk para SobatgenZ yang suka dengan hal-hal baru, maka kalian bisa mencoba design rumah lagi dengan properti yang pastinya bikin kamu semakin betah di rumah.
Foto : Pinterest.jp
Contohnya saja dengan menambahkan tenda camping dalam rumah, atau membeli tikar lucu yang diletakkan dalam kamar. Dengan begitu, kamu akan merasa sedang berkemah bukan?
Sekian pembahasan singkat terkait 3 aktivitas seru ketika Self-Quarantine, yang bisa menjadi ide bagi SobatgenZ yang sedang jenuh. Semoga bermanfaat ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done