Pernah Berekspetasi Tinggi Pada Diri Sendiri Tapi Malah Kecewa? Simak Cara Berdamai ala Generasi Milenial Berikut! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 7 May 2020

Pernah Berekspetasi Tinggi Pada Diri Sendiri Tapi Malah Kecewa? Simak Cara Berdamai ala Generasi Milenial Berikut!

Foto : merahmuda.com


Portalgenz.com - Di umur kita yang cenderung labil ini, membuat kita selalu ingin mencobal hal baru. Setelah itu, otomatis kita akan banyak berharap pada diri kita, dan membebankan target setinggi-tingginya untuk dilewati. Namun pasti ada titik dimana tidak semua hasil, bisa sesuai keinginanmu. Maka berikut beberapa cara berdamai dengan diri sendiri, ala genarasi milenial!
Sebelum itu, kamu harus tahu hikmah dari berdamai dengan diri sendiri, karena selain menenangkanmu, juga membuatmu lebih bersyukur akan kelebihan yang kamu miliki. Serta mampu membuatmu lebih mencintai kekurangan dan kelebihan diri yang kamu punya!
1. Peduli dengan Dirimu Sendiri, Seperti Ketika Kamu Peduli dengan Orang Lain!
Cara pertama untuk berdamai dengan diri sendiri ala generasi milenial, yakni peduli dengan diri sendiri seperti saat kita peduli dengan orang lain. Sebab dalam dirimu pun butuh dicintai, karena ketika kamu down, maka yang menyembuhkanmu pertama kali adalah dirimu sendiri.
Jangan selalu berharap untuk dimengerti orang lain, karena di zaman sekarang, kemandirian dan kekuatan dalam dirimu sendiri adalah faktor paling kuat yang mampu membuatmu bangkit saat terpuruk!
2. Jangan Terlalu Memiliki Ambisi yang Menggebu
Cara kedua supaya bisa berdamai dengan diri sendiri, yakni jangan terlalu mempunyai ambisi yang menggebu-gebu. Mengapa begitu? Sebab ambisi ini justru bisa menyakiti dirimu sendiri, dan membuat kamu pun insecure dengan lingkungan sekitar.
Boleh saja SobatgenZ memiliki motivasi kuat, namun tetap harus tahu akan kapasitas diri ya! Maka dari itu, kamu sendiri pun juga harus tahu apa aja sih kekurangan dan kelebihanmu, dan pastikan proses ambisi ini tidak menyakiti diri sendiri!
3. Tahu Akan Reward untuk Diri Sendiri!
Tips ketiga, berikan dirimu sendiri reward ketika mampu melewati masalah yang besar! Kadang memang, diri sendiri lupa memberi penghargaan atau sekedar ucapan terima kasih dan bersyukur karena sudah mampu melewati hal yang berat.
Kamu bisa saja melakukan hal kecil, seperti membeli makanan favoritmu sebagai hadiah karena kamu telah lulus dari suatu ujian. Atau jika kamu suka refreshing dan traveling, lakukanlah setelah selesai menghadapi hal berat dalam hidup. Kenali dirimu, dan ketahuilah kapan saja waktu istirahat supaya pikiran dan fisik kembali fresh!
Sekian sekilas cara untuk berdamai dengan diri sendiri ala generasi milenial, semoga SobatgenZ yang membaca bisa semakin dekat dan peka akan diri sendiri ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done