Punya Jerawat Tapi Tak Kunjung Hilang? Percuma dong Perawatannya? Lakukan Tips Ini Deh! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 16 May 2020

Punya Jerawat Tapi Tak Kunjung Hilang? Percuma dong Perawatannya? Lakukan Tips Ini Deh!

Foto : unisplash.com

Portalgenz.com -
Jerawat merupakan, salah satu masalah kulit yang umum terjadi. Apalagi untuk para remaja. Sebab di
masa-masa hormon itu labil, maka sangat wajar bila wajah mulai bermunculan jerawat. Kebanyakan remaja pun meremehkan jerawat, hal ini menyebabkan jerawat pun semakin tumbuh dan menyebar pada wajah. Jika tidak ditangani langsung, maka bisa menimbulkan bekas.
Tapi adapula beberapa jerawat yang tak kunjung hilang. Padahal sudah melakukan berbagai cara, sampai melakukan perawatan maksimal, namun hasilnya pun tetap nihil. Jika seperti itu terus, sebaiknya kamu lakukan beberapa hal ini deh!
 Pastikan Jenis dari Jerawat Tersebut!
Punya jerawat yang tak kunjung hilang atau sembuh? Maka pertama, perhatikanlah dulu jerawat yang ada diwajahmu. Kamu pastikan apakah itu benar-benar jerawat? Karena terkadang ada jenis penyakit kulit lain yang bentuknya hampir mirip dengan jerawat. Kamu juga perlu tau jenis jerawat apa yang ada diwajahmu.
Jadi kenali dulu jerawatmu sebelum melakukan perawatan. Supaya kamu tidak salah melangkah nantinya. Sebab jerawat sendiri ada jenisnya, seperti jerawat batu, jerawat hormonal, dan lain sebagainya. SobatgenZ bisa memastikan jerawat yang tak kunjung sembuh ini ke dokter spesialis kulit, ataupun klinik kecantikan terpercaya ya!

Foto : unsplash.com
Coba Cek Skincare dan Kosmetikmu Sehari-Hari
Tips kedua, ketika ada jerawat yang tak kunjung sembuh, maka cek terlebih dahulu skincare maupun kosmetik yang kamu gunakan sehari-hari. Tapi lebih baik kamu cek dulu kandungan skincaremu, sebab skincare itulah yang paling berpengaruh di kulit.
Terkadang jerawat tumbuh pun, juga bisa dikarenakan alergi. Maka pastikan bahan-bahan skincare dan kosmetik yang kamu pakai aman untuk kulitmu. Apalagi jika tipe kulitmu sensitive, sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam memilih produk skincare maupun kosmetik. Sekali lagi, jangan terpengaruh harga yang murah ya SobatgenZ, tapi pilihlah yang paling cocok di kulitmu.

Foto : unsplash.com
Jangan Menyentuh Jerawatmu
Tips berikutnya jika ada jerawat yang tak kunjung hilang, yakni jangan menyentuhnya, sebab hal inilah yang paling sering terjadi. Karena saking gemasnya kita dengan jerawat, maka kita dengan mudah menyentuh jerawat itu bahkan sampai menekannya. Itu jelas tindakan yang salah!
Sebab apa yang kamu lakukan ini, justru akan menghasilkan bekas jerawat yang tak kunjung hilang, bahkan cairan jerawat yang akan menyebar ini bisa menular ke bagian kulit lainnya. Apalagi bila SobatgenZ menekan jerawat tanpa mencuci tangan, otomatis kita tak akan tahu apakah tangan kita steril atau tidak. Sebab terkadang bakteri yang ada pada tangan, dapat menyebabkan radang pada jerawat pula.
Cuci Benda yang Biasanya Berkontak Fisik Dengan Wajah
Tips terakhir ketika ada jerawat yang sulit hilang, yakni cucilan benda-benda yang setiap hari berkontak fisik dengan wajahmu.

Foto : unsplash.com

Benda itu seperti sarung bantal, handuk, sprei dan lain
sebagainya. Hal ini supaya bakteri tidak menumpuk pada benda itu. Karena bakteri yang ada ini, juga nantinya akan menyebar ke wajahmu!
Itulah beberapa hal efektif yang dapat SobatgenZ lakukan, bila jerawat tidak kunjung hilang. Tetaplah jaga kesehatan dan jangan lupa dengan kebersihan di sekeliling kita!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done