Simak, Tips Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami. - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 11 May 2020

Simak, Tips Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami.

JPNN.com


Portalgenz.com - Berdasarkan medis, 25% penduduk dunia mengalami masalah bau mulut yang sebagian besar diakibatkan karena kurang menjaga kesehatan. Bau mulut disebabkan karena beberapa jenis bakteri diantaranya seperti Fusobacterium Periodonticum, Prevotella Melaninogenica, Prevotella Intermedia, Porphyromonas Endodontalis, dan lainnya

Bau mulut seringkali menjadi halangan seseorang dalam berkomunikasi dengan orang lain. Namun ada beberapa tips untuk menghilangkan bau mulut secara alami, diantaranya sebagai berikut,

1. Gunakan Garam Epson


Garam epson berfungsi untuk mengatasi bau mulut karena bersifat antibakteri serta menghilangkan racun. Cara menggunakan garam ini yaitu dengan melarutkannya di dalam air hangat. Lalu larutan cairan tersebut digunakan untuk berkumur agar bau mulut hilang.

Gunakan secara rutin agar hasilnya maksimal, setelah itu kamu bisa menggunakannya sesekali saja apabila dibutuhkan. untuk mendapatkan garam Epson kamu bisa membelinya di toko kecantikan, apotek.

2. Minyak Kelapa


Minyak kelapa memang terkenal memiliki banyak kegunaan. Selain untuk memasak, minyak kelapa bermanfaat untuk menjaga kesehatan kecantikan serta menjadi obat alami mengatasi bau mulut.

Cara menggunakan minyak kelapa yaitu dengan dijadikan sebagai bahan berkumur-kumur selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Jahe


Jahe tidak hanya berguna untuk menghangatkan tubuh saja, karena jahe bisa mengobati bau mulut. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yakni dengan memarut jahe lalu campur ke dalam air hangat. Gunakan air tersebut untuk berkumur setelah makan.

4. Parsley Serta Daun Mint


Gunakan Daun mint serta parsley untuk mengobati bau mulut. Caranya cukup mudah yakni dengan mencampurkan secangkir kopi dengan dua sendok makan parsley, serta daun mint ke blender. Setelah itu haluskan selama 2 menit dan saring. Kamu bisa menggunakan ramuan tersebut untuk berkumur-kumur dengan menambahkan sedikit air.

5. Cuka Apel 


Cuka apel juga dikenal dengan beragam manfaatnya, salah satunya untuk mengatasi bau mulut secara alami. Caranya kamu hanya perlu menyiapkan sekitar satu sampai dua sendok makan cuka apel serta segelas air. Campuran kedua hal tersebut dan gunakan sebagai air berkumur-kumur.

Apakah campuran tersebut secara rutin agar hasilnya maksimal yaitu pada waktu pagi serta malam hari sebelum tidur selama 3-5 menit. Jangan lupa untuk membalasnya dengan air putih bersih.

Itulah beberapa tips menghilangkan bau mulut secara alami yang bisa kamu lakukan. Cara-cara tersebut cukup ampuh membuat nafas kamu lebih segar dan wangi seketika. Lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya maksimal.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done