Tips Menyembuhkan Penyakit Flu - PORTALGENZ
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, May 15, 2020

Tips Menyembuhkan Penyakit Flu

Halodoc.com


Portalgenz.com - Flu atau influenza merupakan penyakit yang menyerang banyak orang ketika musim hujan tiba. Penyakit ini mudah tertular pada orang yang memiliki imunitas tubuh lemah. Meskipun begitu, ada beberapa tips menyembuhkan penyakit flu dengan cepat yang perlu kamu ketahui.

1.Istirahat di Rumah


Ketika kamu terserang penyakit flu, kamu perlu waktu serta energi untuk melawan virus di tubuh. Sehingga kamu harus beristirahat dengan cukup di rumah hingga keadaan membaik agar cepat sembuh.

Setelah itu istirahat di rumah bertujuan untuk memutus penularan penyakit flu dengan orang lain.

2. Konsumsi Makanan Yang Sehat


Kamu juga perlu memperhatikan makanannya dikonsumsi untuk menyembuhkan penyakit flu dengan cepat. Makanan yang baik untuk menyembuhkan flu yaitu sayuran serta buah-buahan. Dimana makanan tersebut dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus flu dengan mudah.

Hindari makanan yang membuat penyakit semakin parah seperti es krim.

3. Perbanyak Asupan Cairan


Ketika kamu terkena penyakit flu, kamu membutuhkan banyak asupan cairan untuk mengeluarkan keringat yang banyak. Oleh sebab itu kamu harus sering mengkonsumsi air putih agar penyakit flu cepat disembuhkan.

Bukan hanya minum air putih, kamu juga bisa minum teh, madu, teh dengan madu, dan jus buah. Karena madu dipercaya bisa meringankan sakit tenggorokan serta batuk yang merupakan salah satu dari gejala penyakit flu.

Bukan hanya jenis minuman, Bahkan makanan yang berkuah seperti sup ayam pun menjadi rekomendasi untuk cairan tubuh ketika flu. Yang terpenting kamu perlu menghindari minuman yang mengandung kafein serta alkohol.

Mengkonsumsi banyak cairan bertujuan agar sistem pernafasan tetap terhidrasi serta membantu lendir kental  menjadi cair. Dengan begitu, kamu bisa mengeluarkan lendir dengan batuk maupun diludahkan serta agar lendir tidak menumpuk di paru-paru menyebabkan infeksi.

4. Mandi Dengan Air Hangat


Ketika terkena penyakit flu mungkin kamu kesulitan untuk bernapas, lantaran hidung tersumbat dan batuk. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa mandi dengan air hangat.

Selain itu kamu bisa menggunakan bantal yang tinggi ketika tidur. Bahkan gunakan humidifier untuk mencairkan lendir dalam hidung ketika diperlukan.

Itulah beberapa tips menyembuhkan flu dengan cepat. Kamu kita bisa membeli obat di apotek serta berkonsultasi dengan dokter.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done