Wajah Berjerawat, Namun Harus Wajib Pakai Make Up? Boleh Saja Kok, Tapi Jangan Lewatkan Hal Ini! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 22 May 2020

Wajah Berjerawat, Namun Harus Wajib Pakai Make Up? Boleh Saja Kok, Tapi Jangan Lewatkan Hal Ini!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Banyak yang menyarankan, kalau punya wajah berjerawat sebaiknya jangan memakai make up. Dengan alasan supaya kulit tetap bisa bernafas. Ya mungkin karena kita tahu, bahwa jerawat tumbuh karena pori-pori yang tersumbat.
Tapi tidak mungkin kan, kalau seorang wanita mau bepergian, bahkan ke acara formal tanpa menggunakan make up? Tenang saja, ada beberapa tips yang bisa SobatgenZ lakukan sebelum mengaplikasikan make up ke wajah berjerawatmu. Jadi kita nggak perlu cemas lagi, kalau jerawat semakin parah!
Melakukan Double Cleansing Sebelum pakai make Up
Step pertama untuk make up pada wajah berjerawat, yakni dengan melakukan double cleansing. Double cleansing sendiri bukan hanya dilakukan setelah memakai make up saja, tapi juga perlu dilakukan sebelum memakai make up. Apalagi jika kondisi kulit wajahmu sedang berjerawat.

Foto : unsplash.com
Kamu bisa membersihkan wajah dengan milk cleanser atau yang lainnya. Agar debu dan kotoran ringan diwajahmu hilang. Kemudian kamu pakai cleanser yang biasa kamu gunakan. Tapi jika wajahmu berjerawat, jangan lupa pakai cleanser water base karena bersifat ringan untuk kulitmu.
Mengaplikasikan Obat Jerawat
Setelah kamu yakin wajahmu sudah bersih, pakailah toner untuk menyegarkan kulit. Toner juga mampu membersihkan debu dan sisa skincare yang menempel di kulit. Kemudian setelah pemakaian toner, maka aplikasikan obat jerawatmu untuk mengantisipasi jika jerawat meradang.
SobatgenZ hanya cukup oleskan obat jerawat ini dengan tipis-tipis. Karena obat jerawat mampu menjadi perantara antara jerawatmu dan make up. Sehingga mengurangi resiko terjadinya jerawat yang meradang.
Foto : unsplash.com
Menggunakan Moisturizer Atau Pelembab
Entah kulit wajahmu memiliki tipe yang kering, berminyak, atau keduanya. Memakai moisturizer sangatlah penting. Agar kulit wajahmu cukup terhidrasi sebelum memakai make up. Tetapi jangan memakai moisturizer berlebihan juga, ya!
Kamu bisa aplikasikan secukupnya, dan tunggu sampai obat jerawat tadi terserap ke kulitmu. Jangan terburu-buru menggunakannya sebelum obat jerawat terserap. Nanti fungsinya akan hilang.
Sunscreen Jangan Terlewatkan Ya
Step terakhir dalam bermake up, meskipun sedang jerawatan yakni dengan memakai sunscreen. Entah kamu mau pergi ke tempat indoor atau outdoor, kamu tetap harus memakai sunscreen. Karena sunscreen mampu menjaga kulit, dari sinar-sinar yang mampu merusak kulit.

Foto : unsplash.com
Apalagi cuaca Indonesia yang cenderung panas, dengan teriknya sinar matahari. Jadi disarankan untuk tidak melupakan sunscreen, setelah moisturizer terserap kedalam kulitmu!
Setelah itu kamu tinggal memakai primer dan bebas mengaplikasikan make up mu. Jangan lupa setelah acara bepergian ini selesai, hapus make up mu dengan bersih ya. Agar tidak ada jerawat baru lagi yang muncul. Selamat mencoba!


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done