Wajah Terasa Kering dan Sensitif? Bagaimana Cara Perawatan yang Tepat? - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 5 May 2020

Wajah Terasa Kering dan Sensitif? Bagaimana Cara Perawatan yang Tepat?

Foto : dreamstime.com


Portalgenz.com - Memiliki wajah yang kering memang terasa tidak nyaman, karena selain mudah berkerut, kulit pun juga mudah kusam dengan sendirinya. Lalu bagaimana cara perawatan yang tepat? Berikut beberapa tips perawatan yang bisa kamu lakukan di rumah!

Sebelum itu, harus diketahui terlebih dahulu bahwa kulit yang kering ini bisa juga disebabkan dari seringnya berada di air, penggunaan sabun, perubahan iklim maupun ketidakcocokan pemakaian kosmetik. Apapun sebabnya, maka SobatgenZ tak perlu khawatir, karena ada banyak cara mengembalikan kulit sehatmu, simak selengkapnya berikut!

1. Lakukan Perawatan dengan Memakai Madu, Sebagai Bahan Utama

Tips pertama perawatan kulit kering yang bisa dilakukan di rumah, yakni dengan menggunakan madu. Sebab hal ini sudah diyakini, bahwa madu memang kaya akan manfaat. Selain untuk kesehatan, madu pun juga bermanfaat untuk perawatan kulit dari luar.

Lalu bagaimana cara pengaplikasiannya? Mudah saja SobatgenZ, yakni dengan mengoleskan langsung madu pada kulit yang kering, karena madu memang berfungsi sebagai antiperadangan dan pelembab alami untuk kulit.

Foto : kawaiibeautyjapan.com

Namun apabila kamu ingin mencampurkan madu dengan bahan lainnya, tentu bisa juga ya. Contohnya saja dengan oats yang memiliki kandungan untuk mencerahkan.

2. Minum Air Putih yang Cukup, Supaya Kulit Terhidrasi!

Selanjutnya untuk tips yang kedua dalam perawatan kulit kering di rumah, yakni dengan minum air putih secara cukup. Simpel dan mudah, bukan? Ini adalah cara paling utama dan mudah yang bisa kita lakukan.

Hal ini disebabkan karena, cairan memang paling dibutuhkan dalam tubuh kita, jangan sampai SobatgenZ dehidrasi, atau kurang mineral ya! Kulit yang sehat dan segar, bukan hanya memperhatikan skincare ataupun perawatan, namun juga semua yang masuk dalam tubuh.

Selain air putih, makanan pun juga berpengaruh, sehingga kita harus memperhatikan nutrisi kulit agar seimbang.

3. Pakai Pelembab atau Lotion, yang Khusus untuk Kulit Kering

Pelembab memang ada macamnya, kamu pun bisa memilih sesuai kebutuhan kulit. Namun bila memang ada kandungan pelembab yang tidak cocok pada kulit keringmu yang sensitif, maka hentikanlah pemakaian dan lanjutkan dengan produk yang memiliki kandungan alami lebih banyak.

Contohnya saja Aloevera yang kini banyak dijual, dan memiliki bermacam merk pula. Bila SobatgenZ ragu dengan lotion yang mempunyai banyak kandungan kimia, maka bisa juga mencoba salah satu pelembab aloevera ini yang memiliki kandungan 99% aloeveranya.

Sekian sekilas penjelasan tentang cara merawat kulit kering yang mudah, saat di rumah. Semoga SobatgenZ menerapkan 3 tips mudah ini ya, agar kulit selalu sehat dan lembab!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done