Wajahmu Boros atau Sering Dibilang Tua? Jangan Lakuin Kebiasaan Di Bawah! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 22 May 2020

Wajahmu Boros atau Sering Dibilang Tua? Jangan Lakuin Kebiasaan Di Bawah!


Foto : unsplash.com
Portalgenz.com - Ada beberapa orang mempunyai wajah yang terlihat lebih tua dibandingkan umurnya. Misalnya kamu baru berumur 20 tahun, tapi banyak orang bilang kamu seperti umur 27 tahun. Sakit kan, kalau dibilang seperti itu? Tapi biasanya wajah seperti ini pun juga bisa dikarenakan faktor keturunan atau genetik.
Selain faktor genetik, ternyata adapun beberapa faktor lainnya yang bisa membuat wajahmu terlihat tua dibandingkan umurmu, misalnya dari faktor kebiasaan. Nah, simak yuk kebiasaan apa aja yang tidak boleh dilakukan supaya kamu tidak terlihat tua!
Tidur Hanya di Satu Sisi
Kebiasaan yang tak boleh dilakukan supaya tak terlihat tua yang pertama, adalah tidur di satu sisi. Kita tahu bahwa, tidur malam memakan waktu yang cukup panjang. Gaya tidur pun ada yang terlentang dan ada yang tidur menyamping. Tapi sebaiknya, kamu memilih gaya tidur terlentang.


Foto : unsplash.com
Karena gaya ini baik untuk kesehatanmu. Lalu hindari tidur menyamping atau pada satu sisi. Karena wajahmu akan tertekan oleh bantal, sehingga kerutan pada pipi dan dagu akan bertambah.
Sering Membungkuk
Terkadang saat kita terasa lelah, kita tidak sadar bahwa posisi kita sedang membungkuk. Entah pada saat duduk atau mengendarai kendaraan. Jika kita melakukannya satu atau dua kali mungkin tidak akan berpengaruh.
Tetapi jika kita terus membungkuk dalam waktu lama dan berulang-ulang, itu dapat berdampak pada tulang belakangmu. Tulang belakang terhubung dengan kepala dan otak. Sehingga itu akan otomatis berdampak pada wajahmu. Jadi biasakanlah untuk tegak, supaya badan pun terlihat vit dan kuat!
Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula
Kebiasaan yang bisa membuat tua selanjutnya, yakni terlalu banyak mengkonsumsi gula. Sebab itu, janganlah terlalu banyak makan atau minum yang terlalu manis. Itu akan berdampak pada gigimu.


Foto : unsplash.com
Jika gigimu ada yang keropos atau patah, pasti akan bedampak pada postur wajah. Apalagi jika kita sudah menginjak dewasa, perubahan postur wajah tersebut akan sangat terlihat.
Kurang Tidur
Biasanya orang yang kurang tidur, wajahnya akan terlihat lelah dan kurang fresh, sebab itu kebiasaan inilah yang juga salah satu faktor membuat wajahmu terlihat tua. Bahkan kurang tidur bisa mempersingkat umurmu.
Jika kamu memang sedang lelah, sebaiknya tidurlah dan jangan dipaksakan untuk begadang. Supaya wajahmu terlihat segar dan awet muda tentunya!
Sering Minum Menggunakan Sedotan
Kebiasaan unik terakhir yang bisa membuat kita terlihat tua, yakni sering menggunakan sedotan ketika akan minum. Sebab untuk menyedot minuman, kita menggunakan otot rahang dan bibir.


Foto : unsplash.com
Jika kamu terlalu sering menyedot, maka disekitar bibir akan mulai muncul kerutan meskipun kamu tidak menyadari hal itu.
Selain beberapa hal yang harus kamu hindari, kamu juga perlu mengkonsumsi asam lemak omega tiga, untuk membantu kulitmu tetap kenyal dan halus. Sekian penjelasan di atas, semoga bermanfaat bagi SobatgenZ!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done