Yakin Pasanganmu Tulus Menjalani Hubungan? Atau Kamu Hanya Dimanfaatkan Saja? - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 11 May 2020

Yakin Pasanganmu Tulus Menjalani Hubungan? Atau Kamu Hanya Dimanfaatkan Saja?

Foto : unsplash.com


Portalgenz.com -
Jaman sekarang, banyak sekali orang yang dengan mudah menyatakan perasaanya. Hal ini mengakibatkan, seseorang mudah sekali menerima orang lain untuk dijadikan pasangan. Ada pepatah yang mengatakan, bahwa suatu hubungan terbagi menjadi tiga manusia. Yaitu pemberi, penerima, dan penyeimbang.
Akan membahayakan jika yang kamu pacari saat ini, masuk dalam tipe penerima. Yang nantinya kebaikanmu, justru dapat dimanfaatkan oleh dia. Sebab itu berikut beberapa ciri yang perlu dipastikan, bila kamu hanya dimanfaatkan oleh pasanganmu.
Pasanganmu Tidak Pernah Menghargaimu
Saling menghargai merupakan salah satu hal penting dalam hubungan. Misalnya seperti, menghargai apa yang sudah kamu perbuat untuknya. Mengucapkan terimakasih adalah hal termudah untuk menunjukkan rasa menghargai.
Tapi menghargai bukan hanya dalam hal materi saja. Misalnya dia seenaknya mengajakmu kencan, sedangkan dia tidak mau tahu dan tidak menghargai apa kesibukanmu saat itu. Kemudian tiba-tiba, dia pun berubah sikap kalau kamu tidak menuruti apa maunya. Bila pasanganmu seperti itu, berilah dia nasehat perlahan ya SobatgenZ!
Kamu yang Sering Mengeluarkan Uang Dibandingkan Dia
Mungkin hal ini, tidak bisa dijadikan patokan secara jelas, sebab tidak ada tetapan bahwa laki-laki lah yang harus membayar. Namun jika dibanyak kesempatan dia selalu menghindar dalam hal uang dan selalu mengandalkanmu, bisa jadi kamu sedang dimanfaatkan.
Bukan berarti semua dibebani kepadamu. Jadi hentikan jika pasanganmu selalu menolak untuk membayar kencan, tanpa alasan yang jelas dan tidak masuk akal. Sesekali berikan dia test mendadak, dimana kamu membutuhkan pertolongan secara materi, untuk mengetahui sisi lain dari sifatnya!

Foto : unsplash.com

Dia Lebih Sering Membicarakan Dirinya Sendiri
Narsistik, bisa dijadikan julukan untuk dia yang sering sekali membicarakan dirinya sendiri. Bukan berarti dia percaya diri, tetapi dia lebih menunjukan ke perilaku seperti arogan, dan selalu ingin dipuji.
Selain itu, ia juga pintar menuntutmu dengan bualan-bualannya tanpa menghargai perasaanmu. Misalnya saat kamu mengobrol dengannya, dia sering memotong pembicaraanmu. Contoh lainnya yaitu dia selalu meminta solusi dalam suatu masalah, sedangkan dia tidak memikirkan masalah apa yang sedang kamu hadapi.
Sampai Orang Dekat Mengingatkanmu
Dia yang tidak masuk ruang lingkup hubunganmu, atau dia yang berada diluar hubungan justru cenderung lebih peka dalam hal seperti ini.
Sebab mereka tidak merasakan perasaan cinta atau semacamnya, sehingga mereka tidak dibutakan olehnya. Sebaiknya jika sampai orang terdekatmu mengingatkanmu, tidak ada salahnya kamu pikirkan matang-matang.
Tapi jangan sampai juga orang lain itu mengganggu dan mempengaruhimu, atau sampai ikut campur terlalu dalam ke masalah hubungan pribadimu ya SobatgenZ! Sekian penjelasan singkat di atas, semoga bermanfaat!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done