4 Destinasi Wisata Instagrammable di Malaysia - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 8 June 2020

4 Destinasi Wisata Instagrammable di Malaysia

Portalgenz.com – Sejak dulu hingga kini, Malaysia selalu menjadi salah satu negara favorit masyarakat Indonesia untuk bertamasya. Harga tiket pesawat yang murah, jarak tempuh yang dekat, tidak adanya perbedaan waktu, hingga persamaan bahasa menjadi salah satu alasannya. Tetapi, dari banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan oleh Malaysia, ada beberapa wisata yang terkenal akan aestheticnya, sehingga belum afdol rasanya kalau belum foto-foto dan diunggah di media sosial Instagram! Demi feeds Instagram yang lebih baik, simak 4 destinasi wisata Instagrammable di Malaysia yuk! 

1. Kuil Kek Lok Si

Foto: pinterest.com

Dikenal juga sebagai Kuil Kebahagiaan Agung atau Temple of Supreme Bliss, Kuil Kek Lok Si merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Malaysia. Kuil ini terkenal dengan Pagoda yang terdiri dari 7 lantai. Saking besarnya, kuil ini disebut-sebut sebagai kuil Buddha terbesar se-Asia Tenggara lho gengs! 

Selain itu, kuil yang memiliki 10.000 patung Buddha dari pualam ini juga terkenal akan keindahan perpaduan desainnya, yakni percampuran antara budaya Cina, Burma, dan Thailand. Perpaduan desain yang unik inilah yang membuat kuil ini sangat instagrammable untuk feeds kamu. Keren banget yaa!

2. Sky Mirror

Foto: viator.com

Kalau berbicara tentang wisata yang instagrammable di Malaysia, Sky Mirror wajib masuk ke dalam salah satu list-nya! Sky Mirror adalah sebuah pulau yang berada di tengah-tengah laut yang sedang surut. Ketika datang kesini, pastikan untuk datang ketika air laut sedang surut aja yaa gengs, karena kalau air sedang pasang ketinggiannya bisa mencapai 6 meter lebih lho! Dari Kuala Lumpur, jaraknya sekitar 30 menit dengan moda transportasi kapal laut. Harus datang tepat waktu yaa gengs kalau berkunjung ke Sky Mirror!

Nama Sky Mirror berasal dari hasil dari foto yang diambil dari pulai ini memberikan efek pantulan bayangan dari benda di atasnya. Hanya dengan kamera hp biasa, sobatgenz bisa mengambil foto-foto aesthetic nan instagrammable dengan gaya andalan di pulau ini!

3. Street Art, George Town

Foto: nationalpost.com

Kawasan bersejarah yang terkenal akan lukisan muralnya ini juga sudah terkenal di kalangan wisatawan lho! Pada awalnya, George Town hanyalah tembok-tembok tua yang terkesan kumuh dan bangunan dengan cat polos. Tapi dengan sentuhan seniman asal Lithuania, Ernest Zacharevic, wisata yang terletak di Penang ini berhasil memikat banyak wisatawan untuk foto-foto instagrammable di tempat ini. Adapun mural-mural yang berada di tempat wisata yang memiliki nama lain Penang Street Art ini sebagian besar berkaitan dengan kehidupan anak-anak yang riang dan gembira. 

4. Astaka Morroco

Foto: pinterest.com

Mungkin tempat yang satu ini masih asing ditelinga para wisatawan, karena lokasinya yang berada di pusat pemerintahan Malaysia yaitu Putrajaya. Tapi jangan salah, bangunan ini cocok banget untuk jadi latar belakang foto aesthetic sobatgenz lho!

Astaka Morocco berada di Putrajaya Botanical Garden. Bangunan ini dibuat sebagai simbol hubungan diplomatik antara Malaysia dengan Maroko. Karena itulah, gaya arsitektur dari bangunan ini kental dengan nuansa Maroko, bak istana megah di Marrakech. Walaupun dibuka umum, tetapi karena Astaka Morroco masih berada di kawasan pemerintahan jadi kamera hanya diizinkan sampai di luar bangunannya saja. Tetapi jangan khawatir, meskipun hanya bisa mengambil foto di bagian luar bangunan, spot-spot foto di luar bangunan juga gak kalah indah dan keren dibanding bangunan bagian dalam kok gengs!

Nah itu dia rangkuman 4 destinasi wisata instagrammable di Malaysia! Selain untuk wisata belanja dan wisata kuliner, kalau di eksplorasi lebih lanjut Malaysia ternyata juga punya banyak tempat wisata instagrammable ya gengs!  

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done