4 Destinasi Wisata Paling Wajib Dikunjungi di Vietnam - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 1 June 2020

4 Destinasi Wisata Paling Wajib Dikunjungi di Vietnam

Portalgenz.com – Vietnam kini sedang menjadi sorotan dunia. Pasalnya Vietnam merupakan satu dari sedikit negara di dunia yang sukses menangani wabah Covid-19 ketika masih banyak negara lain yang masih berjuang memerangi pandemi ini. Hingga kini, Vietnam melaporkan nol kasus kematian akibat Covid-19. Tanda-tanda kehidupan di Vietnam pun sudah mulai muncul, mulai dari pertokoan yang kembali buka, peningkatan jadwal maskapai penerbangan, hingga kembali dibukanya pariwisata domestik dan hotel di seluruh negeri.

Kembali dibukanya pariwisata dan hotel di Vietnam tentu menjadi angin segar, khususnya bagi para pecinta traveling. Walaupun Vietnam masih belum membuka kegiatan pariwisata untuk turis mancanegara termasuk dari Indonesia, tetapi beberapa destinasi wisata di Vietnam ini wajib untuk sobatgenz datangi ketika berencana untuk ke Vietnam nanti setelah seluruh pandemi ini berakhir. Dilansir dari anekatempatwisata.com, berikut dirangkum 4 destinasi wisata yang paling wajib dikunjungi di Vietnam!

1. Ha Long Bay
Foto: bestpricetravel.com

Berlokasi di Vietnam Utara dekat dengan perbatasan Cina, Ha Long Bay adalah salah satu wisata di Vietnam yang sudah tersohor hingga ke mancanegara akan keindahannya. Saking indahnya, Ha Long Bay termasuk dalam salah satu keajaiban alam dunia, dan dinyatakan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1994. 

Ha Long Bay mempunyai 1600 pulau batu kapur yang terukir akibat fenomena alam, dengan pesona air laut berwarna hijau toska, dan gelombang yang menggulung bak naga laut. Pulau-pulau yang ada di Ha Long Bay ini pun sangat bervariasi, ada yang tertutup oleh hutan, ada yang memiliki danau, hingga ada yang memiliki gua lho! Dengan segala keindahan alamnya, Ha Long Bay wajib untuk kamu datangi, terutama bagi kamu pecinta pantai!

2. Hoi An

Foto: travel.tribunnews.com
Selain Ha Long Bay, masih ada destinasi-destinasi wisata lainnya yang juga masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Hoi An adalah salah satunya, tepatnya sejak tahun 1999. Hoi An merupakan pelabuhan perdagangan paling penting yang menghubungkan Asia dan Eropa selama 17 abad. 

Meskipun saat ini transaksi perdagangan sudah dipindahkan ke pelabuhan lain, Hoi An tetap dijaga kelestariannya sehingga terkenal sebagai kota tua pelabuhan yang indah. Bangunan-bangunan kuno khas Jepang dan Cina yang masih berdiri kokoh ditambah kanal-kanal khas Perancis yang masih dijaga keindahannya membuat pelabuhan kuno ini semakin menawan, terutama jika datang di malam hari.

3. Kompleks Monumen Hue

Foto: akisoto.com
Masih ada destinasi-destinasi wisata lainnya di Vietnam yang juga masuk dalam situs warisan dunia UNESCO, salah satunya adalah Kompleks Monumen Hue. Berlokasi di Kota Hue Vietnam Tengah, Hue merupakan sebuah komplek yang memiliki ratusan monumen dan reruntuhan, seperti Forbidden Purple City, Kota Imperial, Makam Kerajaan, Menara Bendera, Pagoda, Kuil, Perpustakaan, dan Museum. Komplek sejarah ini tidak hanya terkenal karena keindahan arsitekturnya, tetapi juga kaya akan pemandangan landscape yang indah. Selain menikmati keindahan bangunan dan monumen, sobatgenz juga bisa mencicipi masakan khas kerajaan yang terkenal akan kelezatannya lho!

4. Danau Hoan Kiem
Foto: lonelyplanet.com

Memasuki Ibukota Vietnam yakni Hanoi, terdapat sejumlah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah Danau Hoan Kiem, yang terletak di tengah-tengah Kota Hanoi. Danau ini merupakan pusat olahraga dan pembelajaran alam bagi masyarakat sekitar, dan terdapat banyak atraksi bagi turis yang ingin berwisata. 

Adapun nama Hoan Kiem mempunyai arti “returned sword”, yang diambil dari legenda Raja Le Loi. Konon katanya, Raja Le Loi memiliki pedang magis yang diberi oleh para dewa untuk mengusir penyerangan dari Cina. Setelah digunakan, pedang magis tersebut dikembalikan kepada Golden Turtle God yang berada di dalam danau.

Itu dia 4 destinasi wisata yang palingwajib dikunjungi di Vietnam, seru banget ya! Tapi jangan lupa Sobatgenz, liburan ke Vietnamnya ditunda dulu sampai pandemi Covid-19 ini berakhir yaa!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done