4 Hotel Unik nan Instagrammable di Jogja dengan Harga Terjangkau - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 29 June 2020

4 Hotel Unik nan Instagrammable di Jogja dengan Harga Terjangkau

Portalgenz.com – Yogyakarta memang identik sebagai kota wisata yang selalu digemari para wisatawan untuk berplesiran. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata kuliner bisa dilakukan di Jogja. Tetapi, mau seperti apapun konsep perjalananmu di Jogja, sobatgenz tentu butuh hotel atau tempat untuk menginap selama berwisata di Jogja kan?

Buat sobatgenz yang ingin berwisata ke Jogja dan ingin menginap di tempat antimainstream dan instagrammable, artikel ini akan merekomendasikan 4 hotel unik nan instagrammable yang bisa jadi pilihan kamu untuk menginap di Kota Gudeg ini! Pastinya selain fasilitasnya yang lengkap dan harganya yang terjangkau, hotel-hotel ini juga menawarkan spot-spot menarik yang bisa dijadikan latar foto-foto instagrammable kamu. Kalau begitu, langsung simak rangkumannya di bawah ini yuk!

1. Adhisthana Hotel

Foto: agoda.com

Adhisthana Hotel merupakan sebuah hotel berdesain unik yang berada di kawasan wisatawasan, yakni di Jalan Prawirotaman. Hotel yang satu ini terkenal dengan sebutan seribu pintu, karena terdapat tembok dari daun-daun jendela yang menjadi keunikan tersendiri dari hotel ini. Disambut oleh seribu pintu di bagian depan hotel, pengunjung akan disuguhkan dengan gambar graffiti yang mencolok di café hotel yang instagrammable banget!

Mengusung konsep klasik minimalis, Adhisthana Hotel menawarkan sensasi merasakan suasana tinggal di rumah pribadi. Bahkan suasana cozy dan aesthetic sudah terasa dari interior lobi. Tak mau kalah, kamar tidur yang ada di hotel ini juga menawarkan suasana serupa. 

Adhisthana hotel memiliki beberapa tipe kamar yang ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda. Mulai dari kamar berkonsep dormitory yang dibanderol kisaran Rp. 165.000, hingga suite room yang dibanderol harga Rp. 1.400.000.

2. Greenhost Boutique Hotel

Foto: gotravelsplan.com

Masih di Jalan Prawirotaman, terdapat satu hotel unik nan instagrammable lainnya yang berada di jalan ini. Adalah Greenhost Boutique Hotel, boutique hotel pertama di Indonesia yang mengusung tema eco-friendly. Hotel ini juga menawarkan sensasi unik dan berbeda untuk para tamunya, yaitu Green Art Space yang didesain khusus untuk memamerkan ragam karya seni dari para artis lokal, Creative Farming yang disediakan untuk bercocok tanam secara hidroponik yang berada di area rooftop, serta Creative Sharing Space.

Mengusung konsep unfinished building yang terbuka dan berbagai tanaman yang menutup sudut-sudut bangunan, membuat Greenhost Boutique Hotel menyajikan pengalaman yang unik dengan berbagai spot-spot menarik untuk di foto. Kamar-kamar tidur yang berada di hotel ini pun masih mengusung konsep yang sama, serta memanfaatkan material ramah lingkungan. Oiya, hotel ini mulai dibanderol dari harga sekitar Rp. 500.000.

3. Uniq Hotel

Foto: booking.com

Sesuai dengan namanya, Uniq hotel mempunyai konsep yang unik pada hotelnya, yaitu mengusung konsep desain ruangan tematik yang bisa dipilih sendiri oleh para tamu yang menginap. Tiap kamar memiliki tema yang berbeda-beda, mulai dari tema pantai, tema safari, tema balap mobil, tema sepak bola, tema basket, hingga tema The Beatles dan tema Rolling Stones. Wah, seru banget kan gengs!

Uniq Hotel berada di Jalan Magelang No. 61, Kricak, Tegalrejo. Hotel bintang tiga ini dibanderol mulai dari harga Rp. 350.000 sampai Rp. 700.000 saja lho!

4. Pawon Cokelat

Foto: booking.com

Ingin merasakan sensasi menginap di hotel sembari menyantap cokelat yang lezat? Pawon Cokelat adalah jawabannya! Yap, hotel ini menawarkan keunikan guest house berpadu dengan toko kue cokelat. Pada awalnya, guest house yang berada di Jalan Sosrowijayan No. 102 Gang 1 ini memang hanya sebuah toko kecil yang menjual chocolate cake, kemudian berkembang menjadi sebuah guest house berkonsep garden building.

Karena mengusung konsep garden building, banyak spot-spot di hotel ini yang bagus untuk dijadikan latar foto instagrammable sobatgenz! Selain itu, Pawon Cokelat juga dilengkapi dengan café, taman vertikal, rooftop garden, dan balkon terbuka. Tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk merasakan pengalaman menginap unik disini, karena hotel ini mulai dibanderol dari harga Rp. 370.000 saja. 

Itu dia 4 hotel unik nan instagrammable yang bisa menjadi pilihan sobatgenz untuk menginap di Jogja. Pastinya, hotel-hotel ini menawarkan sensasi unik yang jarang bisa ditemukan di berbagai hotel lainnya. Tertarik untuk menginap di hotel-hotel ini?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done