4 Pantai Tersembunyi nan Eksotis di Lombok - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 13 June 2020

4 Pantai Tersembunyi nan Eksotis di Lombok

Portalgenz.com – Tak bisa dipungkiri bahwa Nusa Tenggara Barat terkenal akan keindahan alamnya yang eksotis. Sudah ada Lombok yang terkenal sebagai salah satu destinasi terfavorit para wisatawan lokal maupun mancanegara. Tapi mungkin sebagian besar wisatawan hanya mengenal Wisata Kepulauan Gili dan Pantai Senggigi saja. 

Padahal, masih banyak pantai-pantai tersembunyi yang tak kalah indahnya dibanding pantai-pantai yang sudah lebih terkenal lho! Bahkan, beberapa pantai dibawah ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, sehingga cocok banget untuk masuk ke dalam list pantai yang harus sobatgenz tuju ketika berwisata ke Lombok. Dilansir dari idntimes.com, ini dia rangkuman 4 pantai tersembunyi nan eksotis yang wajib kamu kunjungi di Lombok! 

1. Pantai Telawas

Foto:  idntimes.com

Pantai Telawas terletak dekat Pantai Semeti, tepatnya di Desa Mekarsari, Prabu, Pujut, Lombok Tengah. Pantai Telawas dikelilingi oleh pegunungan bebatuan, sehingga menambah keindahan dari pantai indah ini. Aksesnya yang cukup sulit membuat pantai ini disebut-disebut sebagai wisata tersembunyi terbaik di Lombok lho! Untuk sampai ke pantai tersembunyi ini, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Mataram menggunakan mobil, kemudian dilanjutkan dengan berjalan menuju pantai dengan medan yang cukup berat.

2. Pantai Tebing

Foto:  jejakpiknik.com

Bergeser ke Lombok Utara, terdapat pantai indah lainnya yang masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Adalah Pantai Tebing, pantai yang menawarkan keeksotisan tebing yang menjulang tinggi di sekitar pantai, yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Uniknya, tebing-tebing yang berada di pantai tersembunyi ini adalah hasil dari letusan Gunung Rinjani Tua yang terjadi sekitar tahun 1257 silam. Keren banget ya!

Pantai ini terletak di Jalan Raya Bayan, Rempek, Gangga, Lombok Utara. Jaraknya sekitar 42 kilometer dari Kota Mataram. Untuk menuju Pantai Tebing, sobatgenz bisa menggunakan mobil atau naik angkutan umum dari Terminal Mandalika, Mataram.  

3. Pantai Nambung

Foto:  jejakpiknik.com

Kalau biasanya air terjun mempunyai air yang cenderung tawar, air terjun yang berada di Pantai Nambung memiliki air yang asin karena sumber airnya langsung dari laut. Yap, Pantai Nambung dikenal sebagai pantai yang memiliki pecahan bebatuan-bebatuan besar sehingga menghasilkan air terjun. Unik banget yaa gengs!

Pantai Nabung berada di Jalan Raya Sekotong, Pengantap, Buwun Emas, Lombok Barat. Kalau sobatgenz ingin bermain air di pantai unik ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 60 kilometer dari Kota Mataram sebelum masuk ke kawasan Sekotong. 

4. Pantai Tunak

Foto:  traveltodayindonesia.com

Kalau sobatgenz berwisata ke kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tunak, jangan lupa main ke pantainya juga yaa! Seperti namanya, pantai ini berada di dalam kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tanak, yang berlokasi di Mertak, Pujut, Lombok Tengah. Jaraknya hanya sekitar satu jam dari Bandara Internasional Lombok.

Posisi pantai yang langsung menjorok ke Samudera Hindia dan diapit oleh berbagai bukit menambah keeksotisan dari pantai ini. Jika sobatgenz berkunjung ke Pantai Tunak, pasti akan merasa seperti pantai pribadi karena masih sepi wisatawan!

Itu dia rangkuman 4 pantai tersembunyi nan eksotis yang berada di Lombok. Pantai-pantai ini bisa jadi pilihan wisata sobatgenz di Lombok, terutama jika kamu mau berwisata ke tempat yang antimainstream. Jadi bagaimana, sudah tidak sabar ingin main air ke pantai-pantai tersembunyi ini?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done