5 Bahan Alami Ini Bisa Dijadikan Masker Alami untuk Kulit Kering - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 15 June 2020

5 Bahan Alami Ini Bisa Dijadikan Masker Alami untuk Kulit Kering

Gambar - pixabay.com

Portalgenz.com -
hello genz! Apakah kamu termasuk orang yang bertipe kulit kering? Terkadang kulit kering membuat diri tidak pede, terlebih pada kulit wajah. Bahkan, bagi sebagian orang, kulit kering bisa menimbulkan gatal, bruntusan dan perih terutama di musim kemarau. Tentunya hal tersebut harus segera diatasi ya!

Mau perawatan pakai produk kecantikan, tapi sedikit takut?  Tenang aja, kamu bisa menggunakan 5 bahan alami yang bisa dijadikan masker wajah untuk kulit kering dan tentunya aman bagi kulit. Penasaran kan apa saja? Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Madu dan Pisang

Gambar - istockphoto

Madu memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan, salah satunya yaitu untuk melembabkan kulit yang kering. Kamu bisa menggunakan madu dan pisang untuk dijadikan masker wajah yang dapat menghidrasi kulit. Bahkan, madu juga diketahui memiliki formula skin care yang memberikan efek remaja dan menyejukkan pada kulit sehingga mencegah penuaan dini. Wah keren kan?

Kalau kamu ingin membuat masker ini caranya cukup mudah, yaitu dengan menghancurkan 1 buah pisang lalu dicampur dengan 2 sendok madu. Setelah itu oleskan masker ke wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Jangan kaget ya kalau kulitmu terasa lebih segar, lembab dan fresh!

2. Bengkuang

Gambar - istockphoto

Tentunya kamu sudah tidak heran lagi kan dengan masker bengkuang? Pasalnya masker ini bisa mencerahkan kulit wajah bahkan melembabkan kulit juga loh. Jadi cocok banget nih buat kamu yang yang bertipe kulit kering.

Cara pembuatannya pun cukup mudah yaitu kamu hanya perlu menghaluskan bengkoang, setelah itu oleskan di wajah secara rata. Biarkan masker meresap selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. agar hasilnya maksimal, jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin dan teratur ya!

3. Minyak Zaitun dan Mentimun

Gambar - pixabay.com

Sama seperti masker bengkoang, masker minyak zaitun dan mentimun juga bisa mencerahkan wajah serta melembabkan kulit secara alami. Bahkan masker ini bisa mencegah kamu terkena penyakit kanker kulit. Woah keren kan?! Jadi, apakah kamu mau coba?!

4. Lidah Buaya

Gambar - pixabay.com


Gel lidah buaya memiliki manfaat untuk melembabkan kulit kering, jadi kamu bisa menggunakan rel tersebut untuk membuat masker alami. Penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan gel di wajah hingga rata dan biarkan selama 25 menit lalu bilas.

5. Putih Telur

Gambar - istockphoto

Kamu tahu enggak? ternyata putih telur bisa dijadikan masker alami untuk kulit kering dan kusam lho! Bahkan masker ini juga bermanfaat mencegah penuaan dini. Kalau kamu mau coba kamu hanya perlu mengoleskan putih telur di wajah dan biarkan hingga kering lalu bilas. Mudah kan?!

Nah itulah 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat masker yang cocok untuk kulit kering. Tentunya bahan alami tidak memberikan efek samping pada kesehatan ya guys! Jadi aman saja!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done