5 Lokasi Syuting Ikonik Drama “The King: Eternal Monarch” di Korea - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 17 June 2020

5 Lokasi Syuting Ikonik Drama “The King: Eternal Monarch” di Korea

Portalgenz.com – Satu lagi drama di bulan ini yang sukses bikin baper para penontonnya, sudah mencapai episode terakhirnya. Apalagi kalau bukan The King: Eternal Monarch, drama bergenre fantasi-romantis yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Alur cerita yang sangat menarik, akting para pemainnya yang apik, hingga produksi visual yang luar biasa jadi salah satu alasan utama banyak pecinta drama untuk menonton drama besutan sutradara Baek Sang Hoon ini. Selain itu, pemilihan lokasi syuting untuk drama ini pun semuanya sangat indah dan ikonik. 

Lokasi-lokasi syuting ini sebenarnya semua ada di Korea, dan bisa dikunjungi oleh wisatawan umum lho! Penasaran ada dimana aja lokasi syutingnya? Berikut dirangkum 5 lokasi syuting ikonik drama The King: Eternal Monarch yang bisa sobatgenz baca dibawah ini!

1. Gwanghwamun Square, Seoul

Foto: soompi.com

Ini dia salah satu lokasi paling ikonik dari drama ini! Bagaimana tidak, bahkan lokasi ini sampai dijadikan latar belakang untuk poster utama drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini! Selain itu, sobatgenz pasti juga ingat kan, kalau disinilah pertama kalinya Lee Gon dan Jung Tae Eul bertemu.

Gwanghwamun Square adalah salah satu tempat wisata sejarah terfavorit bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Lokasinya berada di Distrik Jongno, Seoul, tepatnya di depan wisata terkenal Gyeongbokgung Palace. Gwanghwamun Square terkenal karena terdapat dua patung tokoh terkena dalam sejarah Korea, yaitu Raja Sejong dan Laksamana Yi Sun Shin. Kalau sobatgenz ingin berplesir ke Korea, Gwanghwamun Square wajib untuk dikunjungi!

2. Ahopsan Forest

Foto: gamenguides.com

Masih ingat scene ketika Lee Gon menemukan gerbang portal ke dunia paralel? Kalau ingat, pasti sobatgenz juga ingat kan kalau gerbang portal tersebut berada di tengah-tengah hutan bambu yang indah? Hutan bambu ini sebenarnya adalah Ahopsan Forest, yang berlokasi di Gijang, Busan. Sebelumnya, Ahopsan Forest juga pernah dijadikan lokasi syuting drama-drama terkenal lainnya lho, seperti drama Moon Lovers: Scarlett Heart Ryeo (2016) dan 100 Days My Prince (2018). Oiya, jika sobatgenz ingin berkunjung kesini harus membayar tiket masuk sebesar 5.000 won, atau sekitar Rp. 58.000.

3. Hallim Library, Sowon

Foto: kdramafandom.com

Ini dia lokasi syuting ketika Lee Gon sedang mempelajari sejarah Korea dan kapan timeline antara Republik Korea dan Kingdom of Corea berpisah. Perpustakaan berarsitektur modern ini bernama Hallim Library, yang berada di di Kota Suwon, jaraknya sekitar 1 jam dari Seoul. Perpustakaan ini terbuka untuk umum kok, sehingga bisa banget untuk sobatgenz kunjungi!

4. Jungri Sports Park, Daegu

Foto: windowseat.ph

Scene romantis di Episode 3 ketika Lee Gon mengagumi Jung Tae Eul dengan berlatarkan pepohonan musim gugur dengan dedaunan berwarna merah dan kuning memang ikonik yaa gengs! Nah, scene ini diambil di Jungri Sports Park, Daegu. Saking indahnya, Lee Min Ho bahkan sampai mengabadikan cantiknya pohon musim gugur ini di Instagran pribadinya lho!

5. Woljeonggyo Bridge, Gyeonggu

Foto: korea.net

Ini dia tampak salah satu latar tempat di Kingdom of Corea. Berlatarkan jembatan ini, terdapat scene ketika Lee Gon berbincang dengan pengawal wanita Noh. Aslinya Jembatan Woljeonggyu berada di Gyeonggu. Jangan lupa mengambil beberapa foto ketika berkunjung ke salah satu warisan dunia UNESCO ini yaa gengs, karena pemandangan di jembatan ikonik ini indah banget lho, terutama di malam hari! 

Nah, itu dia 5 lokasi syuting ikonik drama The King: Eterna Monarch yang bisa kamu kunjungi ketika kamu wisata ke Korea. Bagaimana, jadi nostalgia lagi dengan drama keren ini gak gengs?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done