5 Makanan yang Sering Muncul di Drama dan Variety Show Korea - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 22 June 2020

5 Makanan yang Sering Muncul di Drama dan Variety Show Korea

Portalgenz.com – Budaya Korea semakin lama semakin digandrungi dan mendunia yaa gengs. Mulai dari trend drama, idol, musik, hingga variety show asal negeri ginseng ini semakin disenangi oleh berbagai anak muda di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Pengaruhnya bahkan sampai di budaya makanan yang sering ditampilkan, terutama di drama dan variety show Korea.

Kalau sobatgenz termasuk orang yang terkena “demam Korea” dan sering menonton drama dan variety show Korea, pastinya udah gak asing lagi sama makanan-makanan asal Korea. Visualisasinya yang cantik ditambah dengan lahapnya para pemain drama dan variety show menyantap makanan-makanan Korea membuat kita jadi penasaran dan ingin mencobanya. Tapi kira-kira makanan apa aja sih, yang paling sering muncul di drama dan variety show Korea? Langsung simak ulasannya dibawah ini yuk!

1. Ramyun

Foto: koreaboo.com

Pasti sudah tidak asing lagi kan dengan scene pemain drama atau variety show menyantap sambil menyeruput ramyun? Ternyata tidak hanya orang Indonesia aja yang suka makan mie, orang Korea ternyata juga doyan banget sama mie yaa gengs!

Ramyun adalah mie khas Korea dengan tekstur mie yang tebal disiram dengan kuah pedas. Biasanya Ramyun disantap di atas panci alumunium dengan kimchi sebagai hidangan sampingan. Konon katanya rasa ramyun ketika disantap langsung dari panci jauh lebih enak lho gengs! Hal inilah yang sudah seperti tradisi bagi masyarakat Korea untuk menyantap ramyun langsung dari pancinya.

2. Tteokbokki

Foto: wandercooks.com

Karena sangat digemari oleh masyarakat Korea, maka tak heran kalau Tteokbokki sering berada di drama dan variety show Korea. Tteokbokki adalah makanan khas Korea yang terbuat dari kue beras atau tteok yang dimasak dengan saus merah. Selain kue beras, street food ini juga disajikan dengan pelengkap lainnya seperti eomuk atau fish cake, sundae atau sosis, bokkeumbap atau nasi kepal, dan mandu atau pangsit. Kepedasan dari Tteokbokki ini pun bermacam-macam, mulai dari yang tidak terlalu pedas sampai sangat pedas. Mungkin karena citarasa kuah pedas inilah, kalau melihat pemain drama atau variety show menyantap tteokbokki bawaannya jadi ngiler ya gengs!

3. Kimbap

Foto: thespruceeats.com

Mungkin banyak yang mengira kalau kimbap adalah sushi. Walaupun sekilas terlihat mirip, tapi sebenarnya berbeda ya gengs!

Kimbap adalah makanan yang terbuat dari nasi yang diisi dengan beberapa sayuran dan ikan didalamnya, lalu digulung dengan nori atau rumput laut. Karena bentuknya yang praktis, Kimbap biasanya dijadikan sebagai makanan bekal ataupun untuk disantap ketika piknik.

4. Korean BBQ

Foto: pinterest.com

Kalau sedang menonton adegan kumpul-kumpul di restoran sambil memanggang daging, sudah pasti kalau di adegan tersebut sedang menyantap Korean BBQ! Persis seperti yang sering terlihat di drama dan variety show Korea, keunikan dari Korean BBQ ini adalah pengunjung yang memasak sendiri daging yang dipesan.

Korean BBQ sebenarnya terdiri dari banyak jenis, mulai dari bulgogi, samgyeopsal, dan lainnnya. Biasanya setelah daging dipanggang, daging akan dibungkus dengan berbagai macam sayuran dan dicocol dengan saus barbeque khas Korea. 

5. Jjajangmyeon

Foto: reddit.com

Bicara tentang makanan yang sering berada di drama dan variety show Korea, Jjajangmyeon sudah jelas tidak boleh tertinggal! Jjajangmyeon sebenarnya adalah makanan asal Cina, tetapi sangat populer di Korea. Makanan ini berbahan dasar mie yang dicampur dengan saus hitam yang terbuat dari fermentasi kedelai hitam. Agar semakin nikmat, biasanya Jjajangmyeon disantap dengan danmuji atau acar lobak kuning.

Itu dia 5 makanan yang sering muncul di drama dan variety show Korea. Diantara kelima makanan ini, menurut sobatgenz apa saja makanan yang pernah dicoba dan makanan apa yang menurut sobatgenz paling enak? Tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya gengs!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done