5 Wisata Terkenal di Bangkok yang Wajib Dikunjungi - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 19 June 2020

5 Wisata Terkenal di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Portalgenz.com – Dari dulu hingga kini, Bangkok sudah terkenal di kalangan wisatawan akan keeksotisan dan budayanya yang indah. Maka tak heran, Bangkok selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan, khususnya wisatawan asal Asia, untuk menelusuri tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Nah, jika sobatgenz berencana untuk berplesiran ke ibukota dari Thailand ini, pastinya belum afdol kalau belum mendatangi tempat-tempat wisata yang sudah terkenal kan gengs? Memangnya tempat wisata apa aja sih, yang terkenal di Bangkok? Langsung aja simak 5 wisata di Bangkok terkenal yang wajib dikunjungi di bawah ini yuk!

1. Royal Grand Palace

Foto:  viator.com

Ini dia salah satu objek wisata utama yang harus banget untuk dikunjungi di Bangkok! Adalah Grand Palace, kompleks bangunan bersejarah terkenal yang didalamnya terdapat Royal Grand Palace yang merupakan kediaman raja-raja Thailand. Ketika berada di Grand Palace, sobatgenz akan dimanjakan dengan keindahan arsitektur istana dan bangunan-bangunan di kompleks Grand Palace yang megah dan kental akan budaya khas negeri gajah putih ini.  

Meskipun Royal Grand Palace tertutup untuk umum, tapi wisatawan diperkenankan untuk foto-foto di kawasan luar istana ini kok! Oiya, karena Royal Grand Palace adalah tempat yang suci, jadi pastikan untuk memakai pakaian yang sopan ketika mengunjungi istana ini ya gengs!

2. Wat Phra Kaew

Foto:  bangkoktravelexperts.com

Masih berada di kompleks Grand Palace, ada kuil Wat Phra Kaew yang juga wajib untuk dikunjungi! Kuil ini terkenal karena merupakan kuil tersuci yang ada di Thailand, serta terdapat patung Buddha paling suci di Thailand yang bernama Emerald Buddha. Karena kuil ini sangat suci, maka tak heran jika arsitektur kuil ini sangat megah dengan nuansa emas di berbagai sudut kuil.

3. Wat Pho

Foto:  oddvisor.com

Satu lagi kuil yang terkenal dikalangan wisatawan yang wajib kamu kunjungi ketika berplesiran ke Bangkok, yaitu Wat Pho. Wat Pho adalah kompleks kuil Buddha terbesar di Bangkok, yang terkenal karena mempunyai patung Buddha terpanjang di Thailand yang berlapiskan emas. Selain itu terdapat pula 108 mangkuk perunggu yang digunakan untuk menaruh koin demi keberuntungan. Uniknya, di Wat Pho juga ada pelatihan pijat tradisional Thailand lho! Kalau penasaran ingin mencoba pijat tradisional Thailand, berkunjung ke Wat Pho adalah pilihan yang tepat!

4. Khao San Road

Foto: agoda.com

Berwisata belum lengkap rasanya jika belum mencicipi street food khas daerah tersebut kan gengs? Di Khao San Road, sobatgenz bisa menikmati street food khas Thailand dengan harga murah meriah dan pastinya bercitarasa autentik. Disini sobatgenz juga bisa menemukan berbagai bar dan restoran dengan mudah. Selain dipenuhi dengan kuliner khas negeri seribu pagoda ini, Khao San Road juga terkenal sebagai destinasi utama para backpacker karena banyak penginapan murah disini. 

5. Asiatique

Foto:  alowisata.com

Berada di tepi sungai besar Chao Phraya yang terkenal akan keindahannya, Asiatique adalah destinasi wisata komplit yang wajib dikunjungi. Asiatique adalah destinasi wisata yang mengombinasikan tempat belanja (mall), pasar malam, restoran, dan berbagai tempat hiburan menarik. Disini terdapat lebih dari 1.500 toko dengan 40 restoran yang bisa sobatgenz datangi. Selain itu terdapat beberapa tempat hiburan menarik yang bisa banget untuk sobatgenz kunjungi, seperti bianglala Bangkok Eyes, Juliet Love Garden, hingga pertunjukan unik para ladyboy bernama Calypso Ladyboy Cabare. Oiya gengs, karena berada di tepi sungai dilengkapi dengan banyak bangunan indah, banyak spot yang bisa dijadikan latar belakang untuk foto-foto instagrammable disini lho!

Nah itu dia rangkuman 5 wisata terkenal di Bangkok yang wajib dikunjungi, dan bisa jadi referensi untuk liburan sobatgenz ke Bangkok. Gimana gengs, jadi gak sabar ingin jalan-jalan ke Bangkok?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done