Ada Tips Nih Supaya Bibir Nggak Kering dan Tetap Sehat! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 12 June 2020

Ada Tips Nih Supaya Bibir Nggak Kering dan Tetap Sehat!

Foto : unsplash.com
Portalgenz.com - Sebagian besar manusia, pernah merasakan bibir yang kering. Nah, bibir kering dan mengelupas memang membuat kurang nyaman dan tidak segar dilihat. Hal ini biasanya disebabkan oleh dehidrasi, alergi, cuaca buruk, dan lain sebagainya.
Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah bibir yang kering. Salah satunya, dengan melakukan perawatan lip scrub. Perawatan ini tidak mengharuskanmu datang ke salon. Jadi kamu pun bisa membuat bahan scrub sendiri dirumah, ya gengs. Berikut ini beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat lip scrub!
Gula dan Lemon
Siapkan gula pasir dan air perasaan lemon, kemudian aduk jangan sampai gulanya terlalu larut. Lemon berfungsi untuk mengelupas kulit bibirmu. Dengan lip scrub berbahan gula pasir dan lemon, ini mampu menghilangkan sel kulit mati.

Foto : unsplash.com
Selain itu juga dapat mencerahkan kulit bibirmu. Caranya, kamu oleskan campuran tadi pada bibirmu lalu gosok perlahan selama dua sampai tiga menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Gula dan Madu
Untuk membuat lip scrub ini, kamu pilih gula pasir yang butirannya halus. Lalu campur gula pasir tersebut dengan madu. Lip scrub ini berfungsi untuk eksfoliasi kulit bibir.
Caranya sama dengan yang tadi, yakni kita hanya perlu mengoleskan pada bibir lalu gosok selama dua sampai tiga menit.

Foto : unsplash.com
Gula dan Minyak Zaitun
Sebenarnya caranya sama seperti yang tadi juga, kamu campurkan gula dengan minyak zaitun. Kemudian kamu oleskan pada bibir dan digosok perlahan selama dua sampai tiga menit.
Fungsi dari minyak zaitun untuk membantu melembabkan kulit dan gula pasir mempu mengangkat sel kulit mati pada bibir.
Garam Laut dan Gliserin
Yang satu ini merupakan resep lip scrub yang direkomendasikan oleh aktris bollywood Priyanka Copra. Caranya, kamu ambil sejumput garam laut lalu teteskan dua sampai tiga tetes gliserin dan tambahkan juga dua tetes air mawar.

Foto : unsplash.com
Seperti biasa, kamu gosokan campuran tersebut ke bibirmu selama satu atau dua menit. Jika sudah, kamu bilas dengan air bersih.
Daripada harus mengeluarkan uang lebih untuk melakukan perawatan di salon, lebih baik kamu racik sendiri bahan-bahan lip scrubmu, karena hasilnya juga sama-sama memuaskan ya gengs. Jadi jaga baik-baik bibirmu, agar selalu tampil fresh dan lembab!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done