Bau Ketiak Bikin Gak Percaya Diri? Atasi aja dengan 5 cara alami ini. Dijamin bau ketiak hilang! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 30 June 2020

Bau Ketiak Bikin Gak Percaya Diri? Atasi aja dengan 5 cara alami ini. Dijamin bau ketiak hilang!

Source pixabay.com

Portalgenz.com -
Memiliki bau ketiak tentunya bikin kamu jadi gak percaya diri kan? Selain itu, bau ketiak juga mengganggu kenyamanan seseorang yang berada di dekatmu. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena terdapat beberapa cara alami yang baik untuk mengatasi bau ketiak.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini merupakan 5 cara alami mengatasi bau ketiak dengan mudah, diantaranya sebagai berikut:

1. Menjaga Kebersihan

Source pixabay.com
Tahukah kamu, kondisi tubuh yang tidak bersih dapat memicu bau ketiak. Oeh sebab itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan tubuh serta pakaian yang digunakan agar ketiak tidak bau. Kamu harus rajin mandi menggunakan sabun, serta rajin mencuci baju, dan ganti baju secara teratur, terutama setelah melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga.

2. Cuka Apel

Source pixabay.com

Selain dapat digunakan untuk kecantikan, ternyata cuka apel juga bisa mengatasi masalah bau ketiak. Caranya pun cukup mudah yaitu oleskan cuka apel menggunakan kapas ke ketiak. Kamu bisa melakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari. Namun ingat ya, jangan terlalu banyak menggunakan cuka apel karena bisa menambah aroma yang tidak sedap.

3. Lidah Buaya


Source pixabay.com

Lidah buaya memang dikenal memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit. Salah satu manfaat lidah buaya yaitu menghilangkan bau ketiak. Hal ini dikarenakan lidah buaya merupakan sumber antioksidan serta memiliki sifat antibakteri yang baik untuk mengatasi ketiak bau.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan lidah buaya ke ketiak secukupnya lalu biarkan semalaman. Saat pagi hari ketiakmu akan terlihat lebih bersih.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Source pixabay.com
Siapa nih yang suka jeruk nipis? pasalnya jeruk nipis dapat mengatasi kotoran serta noda yang menempel dan menghilangkan bakteri penyebab bau badan. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan bau ketiak dan menjaga ketiak agar tetap bersih. Cara menggunakannya yaitu mengoleskan ketiak dengan jeruk nipis yang sudah dipotong, biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Menggunakan Kentang

Source pixabay.com

Selain dapat diolah menjadi makanan yang sedap kentang juga bisa mengatasi bau ketiak lho. Karena kandungan dalam kentang bisa mengendalikan produksi keringat dan mencegah bakteri di ketiak. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengirim tipis kentang lalu oleskan pada ketiak. Biarkan beberapa waktu sampai mengering.

Itulah 5 cara mengatasi bau ketiak dengan alami. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dengan bau ketiak. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done