Buat Salmon Kani Mentai Rice di Rumah Yuk! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 17 June 2020

Buat Salmon Kani Mentai Rice di Rumah Yuk!

Foto: idntimes.com

Portalgenz.com –
Satu lagi makanan Jepang yang akhir-akhir ini sedang banyak digandrungi oleh para milenial. Yap, apalagi kalau bukan Salmon Kani Mentai Rice! Makanan berat asal negeri matahari terbit ini sedang populer di kalangan milenial karena rasanya yang gurih dan lezat. Tak mau ketinggalan, banyak restoran dan café yang mulai memasukkan makanan ini kedalam menunya. Tapi harganya yang kerap dibanderol cukup mahal terkadang membuat keinginan untuk membeli Salmon Kani Mentai Rice menjadi terhenti.

Tapi tenang aja gengs, sebenarnya membuat Salmon Kani Mentai Rice gampang banget dan bisa dimasak sendiri dirumah kok! Dilansir dari guideku.com, catat resep mudah membuat Salmon Kani Mentai Rice dibawah ini yuk!

Bahan-bahan
130 gram ikan salmon
Jamur enoki secukupnya
Nasi putih secukupnya
3 lembar nori
1 sdt mayonnaise
1 sdt saus sambal
1 sdt minyak wijen
4 sdt kecap asin
Minyak goreng / olive oil secukupnya

Cara Membuat
  1. Pertama, marinasi ikan salmon dengan kecap asin, lalu diamkan sekitar 10-30 menit.
  2. Sembari menunggu proses marinasi ikan salmon, siapkan nasi lalu tuangkan minyak wijen secukupnya. Aduk nasi dan minyak wijen hingga rata. Setelah itu sisihkan.
  3. Siapkan mayonaise dan saos sambal, lalu campur keduanya hingga rata.
  4. Setelah ikan salmon sudah selesai dimarinasi, angkat ikan salmon lalu tambahkan minyak goreng / olive oil secukupnya.
  5. Masukkan ikan salmon ke dalam oven, lalu panggang dengan suhu 180 derajat selama 10 menit.
  6. Setelah ikan salmon matang, lalu siapkan wadah alumunium. Untuk lapisan pertama masukkan nasi yang sudah dicampur dengan minyak wijen. Untuk lapisan kedua, masukkan potongan ikan salmon dan jamur enoki. Untuk lapisan ketiga, masukkan lembaran keju mozzarella hingga menutupi ikan salmon dan jamur enoki. Selanjutnya tutupi dengan campuran mayonnaise dan saos sambal, lalu tamburkan potongan nori di atas lembaran keju mozzarella.
  7. Selanjutnya panggang salmon kani mentai rice yang sudah disusun tadi di dalam oven selama 15 menit dengan suhu 250 derajat.
  8. Angkat salmon kani mentai rice dari oven, lalu sajikan selagi hangat.  
Foto: womantalk.com

Itu dia resep cara membuat Salmon Kani Mentai Rice. Mudah kan gengs? Cocok banget nih buat sobatgenz yang lagi ingin makan nasi dengan cara lain! Kalau gitu tunggu apalagi, langsung dicoba resepnya di rumah yuk!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done