Catat Tanggalnya, Tempat Wisata Favorit di Jakarta ini Mulai Kembali Dibuka! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 15 June 2020

Catat Tanggalnya, Tempat Wisata Favorit di Jakarta ini Mulai Kembali Dibuka!

Portalgenz.com – Pasti sobatgenz sudah tahu kan, kalau mulai 8 Juni 2020 kemarin DKI Jakarta mulai memasuki masa peralihan dari PSBB Transisi menuju New Normal. Sejumlah destinasi wisata di Jakarta yang pada masa pandemi tidak boleh dibuka untuk umum, kini perlahan mulai diperbolehkan untuk dibuka, meskipun tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. 

Nah, kabar gembira bagi sobatgenz pecinta rekreasi, bahwa destinasi-destinasi wisata populer di Jakarta ini satu persatu mulai mengumumkan tanggal dibuka kembalinya tempat wisata untuk umum di bulan ini! Bagi sobatgenz yang berdomisili di Jakarta, gak perlu liburan jauh-jauh keluar kota yaa, mending langsung aja catat tanggal dibuka kembalinya sejumlah destinasi wisata favorit di Jakarta dibawah ini!

1. Monumen Nasional 
Foto: ayojakarta.com

Destinasi wisata yang akan dibuka dalam waktu yang paling dekat adalah Monas nih gengs! Monas rencananya akan dibuka sekitar tanggal 15-21 Juni 2020. Untuk menyambut dibuka kembalinya Landmark Jakarta ini, pihak Monas telah menyiapkan sejumlah peraturan berkunjung saat new normal, seperti cek suhu tubuh saat memasuki Monas, wajib memakai masker, pembatasan jumlah pengunjung dan jam kerja, hingga pembatasan jumlah orang di dalam kereta wisata dan lift.

2. Taman Impian Ancol
Foto: jakarta.legrandeurhotels.com

Siapa yang kangen main di Dufan? Atau kangen pantainya Ancol? Gak perlu sedih lagi gengs, karena pihak dari Taman Impian Ancol mengaku saat ini sedang mempersiapkan sejumlah protokol kesetahan sesuai dengan standar yang berlaku untuk memasuki new normal ini. Rencananya Ancol akan kembali dibuka pada 20 Juni 2020. Beberapa unit rekreasi Ancol yang akan dibuka adalah Pantai Ancol, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudera, Sea World Ancol, Allianz Ecopark, Pasar Seni, dan penginapan Putri Duyung Resort.

3. Taman Mini Indonesia Indah
Foto: travel.kompas.com

Tidak hanya Ancol, pihak Taman Mini Indonesia Indah rencananya juga akan membuka kembali wisata ini pada tanggal 20 Juni 2020. Sejumlah protokol kesehatan tentunya juga akan diterapkan di wisata ini, bahkan mulai dari pintu masuk pertama. Pengunjung yang kedapatan tidak membawa masker pun nantinya juga akan diberikan secara gratis, atau bisa membeli di TMII.

4. Kebun Binatang Ragunan
Foto: news.trubus.id

Siapa yang kangen main ke Kebun Binatang Ragunan? Tenang aja gengs, karena Kebun Binatang Ragunan rencananya juga akan mulai dibuka kembali per tanggal 20 Juni 2020. Meski begitu, akan ada perubahan jadwal operasional di kebun binatang ini, yaitu dibuka setiap hari Selasa sampai Minggu, dari jam 08.00 dan ditutup sampai jam 13.00 saja.

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin datang ke kebun binatang ini harus mendaftarkan diri sehari sebelumnya melalui website resmi Kebun Binatang Ragunan, dan dibatasi hanya untuk 100 orang per harinya. Saat masuk pun, pengunjung juga harus menunjukan bukti pendaftaran online dan kode verifikasi yang didapatkan saat mendaftar.

Nah itu dia beberapa destinasi wisata favorit di Jakarta yang akan segera dibuka kembali pada bulan Juni ini. Oiya, jika sobatgenz ingin berwisata di saat new normal seperti ini, jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dan mematuhi segala protokol kesehatan yang berlaku ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done