Curhatan Idol: Ravi VIXX Baru Hasilkan Uang Usai 4 Tahun Debut - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 11 June 2020

Curhatan Idol: Ravi VIXX Baru Hasilkan Uang Usai 4 Tahun Debut

portalgenz.com
Image source:  kpopchart.net

Portalgenz.com - Pernahkah terlintas di benakmu, ‘Bagaimana, sih, rasanya jadi idol Korea yang dicintai banyak orang?’ Kira-kira sebesar apa, ya, penghasilan yang mereka dapatkan? Apa iya, kalo jadi selebritis kita bisa langsung jadi orang kaya? Hmmm, ternyata nggak semudah kelihatannya, karena Ravi VIXX telah mengungkap sebuah fakta yang mengejutkan.

Ravi yang merupakan anggota boyband VIXX mengaku bahwa awalnya ia berpikir bahwa grupnya akan mulai menghasilkan uang usai mereka memenangkan posisi pertama pada sebuah program musik. Harapannya begitu indah, namun tak lantas terwujudkan. 

Buka-Bukaan Soal Penghasilan Seorang Idol K-Pop

portalgenz.com
Image source: www.koreaboo.com

 Melalui sebuah ajang reality show MBC bertajuk “Don’t Be Jealous”, Hyelim sebagai mantan anggota Wonder Girls pun menuturkan hal yang hampir sama seperti Ravi. Ia mengungkap bahwa uang tabungannya sangat sedikit meski telah berkarir sebagai idol K-Pop selama tujuh tahun. 

Stereotip yang telah lama tertanam di benak banyak orang bahwa seorang idola adalah tuan tanah yang kaya adalah isapan jempol belaka. Selama tujuh tahun, Hyelim mengaku hanya memiliki 200 juta won atau sekitar Rp.2,3 Miliar. Memang bukan angka yang kecil, namun menjadi Idol K-Pop dengan segala tantangan yang harus dirasakan selama 7 tahun bukanlah perkara mudah. Hal ini pun mengundang rasa simpati Jeon Jin.

“Hanya karena kamu seorang idola bukan berarti kamu bisa menghasilkan banyak uang. Apa yang kamu hasilkan sama banyaknya dengan kesuksesan yang kamu raih, namun ada persepsi bahwa kamu menghasilkan banyak ketika kamu menjadi seorang idola,” tutur Jeon Jin yang kemudian disetujui juga oleh Ravi. 

VIXX Hasilkan Uang Usai 4 Tahun Sejak Debut

portalgenz.com
Image source: kprofiles.com

Ravi mengungkapkan pendapatnya juga. Ia bercerita tentang bagaimana proses VIXX menduduki posisi puncak dalam sebuah program musik. Itu tidaklah mudah, bahkan mereka harus menantinya selama satu setengah tahun sejak memulai debut pada 2012 lalu. Melalui salah satu pencapaian besar pertamanya dan anggota lain dalam VIXX, Ravi sempat berpikir bahwa mereka akan menjadi kaya, namun justru ia baru menghasilkan uang setelah empat tahun karir musiknya berjalan.

“Aku pikir kita akan menjadi kaya setelah itu, tapi sebenarnya lebih dari empat tahun kemudian kita mulai menghasilkan uang,” ungkap Ravi.

Kehidupan idol bahkan kondisi keuangan mereka pun tak semewah yang dipikirkan banyak orang. Bahkan, ketika penyanyi Jang Doo Yeon membawakan banyak lagu ciptaan Ravi, rapper dalam grup VIXX itu pun belum menghasilkan banyak uang dari karya-karyanya. Ravi sendiri memang sangat berbakat dalam bidang musik. Ia bahkan menjadi komposer dan rapper utama dalam grupnya. 

Sepertinya, stereotip tentang seorang idola yang bergelimang harta harus segera disadari banyak orang. Sebagai seorang idol, pastinya mereka dihadapkan dengan banyak hal mulai dari berkarya hingga dicintai oleh banyak orang, meski tak semua orang merasa senang bahkan melontarkan ujaran kebencian. Begitu banyak hal yang harus mereka dapatkan, entah itu pantas atau tidak, seorang idol selalu berusaha menampakkan senyumnya di depan kamera. Jadi, apa kamu juga sama terkejutnya setelah mengetahui kenyataan ini?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done