Daripada Merasa Bosan, Yuk Coba Buka Usaha Sendiri Di Rumah! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 23 June 2020

Daripada Merasa Bosan, Yuk Coba Buka Usaha Sendiri Di Rumah!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Menjadi seorang ibu rumah tangga, bukan berarti kalian tidak boleh bekerja ya guys. Karena kamu pun bisa juga kok menghasilkan uangmu sendiri, bahkan hasilnya bisa kamu tabung untuk tambahan biaya keperluan yang dirasa mendesak.
Nah nggak usah bingung lagi, bisnis apa yang bisa kalian lakukan di rumah aja. Coba deh mulai buka usaha sendiri di rumah, dengan beberapa rekomendasi ini. Usaha-usaha apa saja sih yang bisa dilakukan di rumah? Yuk simak baik-baik ya.
Cobalah Membuka Catering
Kalau ibu-ibu suka masak, punya banyak referensi masakan dan rasanya juga enak, kalian bisa mencoba membuka usaha catering. Untuk permulaan tidak harus dalam skala yang besar, kamu pun bisa menawarkannya di sekitar-sekitar rumah terlebih dahulu.

Foto : unsplash.com
Atau di sekolah anak-anak, di kantor suami atau tempat publik lainnya. Jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan dan peralatan yang memiliki kualitas baik. Dengan begitu, dijamin usaha kalian akan lebih awet dan semakin sukses ya gengs.
Usaha Barang Handmade
Kalian tahu bukan, bahwa produk-produk handmade memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan produk pabrik. Mumpung sekarang lagi ngetrendnya produk seperti itu, maka hal ini bisa juga dijadikan kesempatan untuk memulai usaha loh!

Foto : unsplash.com
Jika kamu memiliki keterampilan, kamu pun bisa mencoba membuat aksesoris, pakaian, atau dekorasi yang terbuat dari rajutan. Modal yang wajib disediakan pun tidak terlalu banyak kok gengs, mungkin hanya kain, jarum, dan beberapa pernak-pernik. Jangan khawatir jika kalian tidak punya keterampilan sama sekali, kalian bisa ikut kursus terlebih dahulu ya guys!
Menjadi Dropshiper
Sepertinya usaha yang satu ini sudah banyak yang melakukannya. Karena selain mudah, kalian juga tidak perlu mengeluarkan modal. Dropshiper sendiri yaitu seperti reseller, tetapi kita hanya menjadi perantara, tanpa menyetok barang-barang yang akan dijual. Sehingga kita tetap bisa berbisnis, sambil mengurus rumah tangga tentunya.

Foto : unsplash.com
Langkah pertama, kita hanya tinggal menaikkan harganya dari harga asal. Sehingga tanpa modal pun, kamu tetap mendapat keuntungan. Satu-satunya modal yang dibutuhkan  ketika menjadi dropshiper, yakni hanyalah gadget atau laptop. Sangat mudah bukan?
Membuka Tempat Les
Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti kamu tidak bisa melanjutkan cita-cita. Sehingga kamu tetap bisa menggunakan ilmu yang dulu dipelajari ketika duduk di bangku sekolah, dengan membuka usaha seperti tempat les-lesan dirumah. Selain ilmu, modalmu hanyalah meja dan kursi, ya gengs.

Foto : unsplash.com
Kamu bisa memasarkan dengan menggunakan status whatsapp, facebook, instagram, dan lainnya. Atau kamu bisa mengobrol dengan tetanggamu sambil menyelipkan sedikit promosi tentang usahamu. Mudah, bukan?
Gimana mom? Banyak pilihannya kan? Mulai sekarang nggak usah bingung ya. Selain bisa mengisi waktu luangmu, usaha ini juga bisa menambah tabungan untuk keperluan-keperluan mendesak nantinya. Lalu bagi kamu yang belum berumah tangga pun, bisa juga menerapkan bisnis di atas ya gengs! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done