EXO-L Kesal, EXO Absen dari Daftar Nominasi “Soribada Best K-Music Awards” - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 12 June 2020

EXO-L Kesal, EXO Absen dari Daftar Nominasi “Soribada Best K-Music Awards”

portalgenz.com
Image source: www.hellokpop.com
Portalgenz.com - Penggemar EXO dibuat jengkel oleh salah satu ajang penghargaan di Korea Selatan, “Soribada Best K-Music Awards”. Pasalnya, nama idola mereka tak tercantum dalam daftar nominasi. Tentu, hal ini juga mengejutkan banyak orang yang sudah lama terjun di ranah K-Pop. Siapa yang tak mengenal EXO? Mereka keren dan populer.

Soribada Best K-Music Awards” sendiri merupakan acara yang digelar oleh Soribada sebagai salah satu platform streaming musik. Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan sejak 2007 lalu sebagai ajang apresiasi bagi para musisi terbaik dalam musik K-Pop. Penilaian pun diambil dari beberapa hal seperti data internal, voting online, serta peringkat yang diberikan oleh para profesional.

EXO-L Kecewa, EXO Tak Ada Dalam Daftar

portalgenz.com
Image source: id.pinterest.com
Baru-baru ini, Soribada merilis sejumlah nama Idol, solo maupun grup, yang masuk ke dalam daftar nominasi. Tentu, mereka yang berhasil masuk proses filtering merupakan yang terbaik. Meski begitu, ada satu hal yang sangat disayangkan terutama rasa kekecewaan para penggemar EXO.

EXO-L, sebutan untuk fans EXO, merasa begitu penasaran dengan daftar nominasi tersebut karena nama idola mereka tidak terpajang di sana. Mereka merasa kesal dan meminta pihak Soribada menjelaskan alasan mereka terkait hal ini. Sejumlah komunitas online juga mulai mengunggah tanggapan yang mereka terima dari Soribada mengenai situasi tersebut. Soribada akhirnya mengabulkan permintaan para penggemar EXO dengan merilis klarifikasi serta alasan mengapa boyband bentukan SM Entertainment tersebut tidak diikutsertakan dalam daftar nominasi.

“Halo, ini Soribada. Kami telah memilih daftar nominasi melalui standar dan peraturan internal. Dalam kasus EXO, mereka memiliki beberapa masalah dengan anggota yang meninggalkan grup selama periode pemilihan nominasi (2019.08.01 – 2020.04.30) sehingga sangat disayangkan mereka (EXO) telah dikeluarkan dari daftar. Terima kasih,” begitu bunyi pernyataan yang ditulis oleh pihak Soribada.



Alasan Tak Wajar dari Soribada

portalgenz.com
Image source: id.pinterest.com
Mendengar alasan tersebut, EXO-L masih belum puas. Mereka justru menganggap bahwa alasan ini tidaklah tepat karena beberapa hal. Pertama, tidak ada anggota yang meninggalkan grup EXO. Kedua, aturan tersebut dibuat untuk memilih daftar calon nominasi dan tidak bisa dikaitkan dengan alasan anggota yang meninggalkan grup. Para penggemar EXO seperti melihat kejanggalan dalam setiap kalimat yang ditulis oleh Soribada secara resmi.

Beberapa orang juga ikut memberikan tanggapan tentang proses pemilihan calon nominasi di ajang penghargaan musik bergengsi di Korea Selatan tersebut. Mereka menyebut bahwa Soribada juga mengecualikan beberapa grup yang memiliki peringkat musik rendah.

“Halo, EXO telah dikeluarkan dari daftar karena memiliki masalah dengan anggota selama masa periode pemilihan nomine. Grup seperti iKON, IZ*ONE, ITZY, dan Stray Kids telah dikeluarkan dari daftar karena sayangnya peringkat musik mereka rendah.”

Tetap saja, bagi penggemar EXO ini bukan alasan yang wajar untuk membuat EXO dikeluarkan dalam daftar nominasi. Para EXO-L pun berharap Soribada dapat memberi penyesuaian pada daftar yang telah dibuat dan memberikan pengakuan untuk EXO seperti apa yang mereka pantas dapatkan.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done