Gimana Cara Menentukan Pakaian Yang Cocok Untuk Badan Kita, Girls? - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 20 June 2020

Gimana Cara Menentukan Pakaian Yang Cocok Untuk Badan Kita, Girls?

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Jika hal yang berkaitan dengan fashion, dijamin deh para cewek bakalan baris paling depan. Siapa sih cewek-cewek yang nggak peduli sama apa yang dia pakai, cocok apa nggak, keliatan aneh atau nggak. Hal itu membuat cewek sering tidak percaya diri.
Banyak juga yang mengeluh kalau badan gemuk tidak cocok pakai pakaian apapun. Ssstt, itu salah besar loh. Semua cewek pasti cantik memakai pakaian apapun, asalkan bisa disesuaikan dengan bentuk badanmu. Berikut ini cara memilih pakaian yang tepat berdasarkan bentuk badanmu gengs!
Tubuh Berbentuk Persegi
Yang pertama, yakni bentuk badan persegi yaitu mereka yang memiliki bahu dan panggul sama besarnya. Tubuh ini tidak memiliki lekukan dan hanya lurus saja seperti bentuk persegi. Untuk menutupi kelemahan bentuk badan ini, kamu bisa menggunakan rok jenis lipit agar panggul terlihat berisi.
Foto : unsplash.com
Kamu juga bisa menggunakan baju two pieces agar dapat menyamarkan bentuk tubuh yang datar. Baju jenis A-line juga akan cocok untukmu. Lalu bila kamu sedang menghadiri acara dan ingin mengenakan dress, sebaiknya kamu tambahkan ikat pinggang atau aksesoris pinggang juga.
Tubuh Berbentuk Pir
Bentuk tubuh ini memiliki pantat, pinggul, dan paha yang besar, tetapi bagian dada kecil. Untuk menyesuaikan dengan badanmu, kamu bisa memilih celana yang melebar pada bagian bawah. Kamu pilih warna celanamu dengan warna-warna gelap ya girls!
Untuk pakaiannya, kamu bisa pilih pakaian yang memiliki detail, seperti kerah yang lebar, memiliki lace, atau dengan model lengan yang besar. Dengan begitu orang akan mengalihkan pandangannya pada bagian atas tubuh kita.

Foto : unsplash.com
Tubuh Segitiga Terbalik
Segitiga terbalik berarti mereka yang memiliki bentuk dada yang besar, sedangkan pinggulnya kecil. Biasanya tubuh jenis ini dimiliki oleh mereka yang suka berolahraga atau ngegym. Kamu bisa menggunakan baju ataupun kaos yang bahannya letoy atau tidak kaku.
Untuk celananya, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan celana yang memiliki potongan lebar seperti boot cut. Jika ingin memakai dress, gunakan dress dengan model A-line agar bagian bawah tubuh lebih berisi, ya!
Tubuh Jam Pasir
Bisa dibilang tubuh jenis ini adalah tipe tubuh yang ideal. Memiliki lekuk tubuh yang sangat jelas, dan seimbang antara tubuh bagian atas dengan bagian bawah. Tubuh ini sangat cocok menggunakan pakaian yang ketat.
Foto : unsplash.com
Jadi kamu bisa menggunakan celana pensil ya girls. Lalu untuk atasan, kamu bisa memilih model V neck. Jangan lupa memakai ikat pingang untuk memperjelas lekuk tubuhmu.
Gimana nih para ladies, udah tahu belum bentuk tubuhmu seperti apa? Jangan minder-minder lagi ya, pilihlah jenis pakaian yang tepat dan jangan lupa selalu tampil percaya diri.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done