Gimana Sih Cara Melipat Baju di Koper Saat Bepergian? - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 10 June 2020

Gimana Sih Cara Melipat Baju di Koper Saat Bepergian?

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Yang selalu terpikirkan saat packing barang ke dalam koper adalah, bagaimana caranya supaya koper bisa memuat banyak. Apalagi jika kamu bepergian dalam jangka waktu yang cukup lama, tentu saja harus membawa barang yang banyak pula.
Salah satu barang yang wajib banget dibawa adalah pakaian. Ada berbagai macam cara supaya kamu bisa membawa banyak pakaian. Perhatikan juga cara melipatnya, tentu kamu juga tidak mau pada saat pakaian yang kamu gunakan untuk bepergian terdapat kerutan atau bekas lipatan, kan gengs?
Nah, cara melipat yang satu ini sepertinya ide bagus buat kamu. Simak tips cara melipat baju di koper berikut!
Foto : unsplash.com
Dengan Cara Menggulung Pakaian
Dengan metode ini, dijamin pakaianmu akan tetap rapi tanpa ada kerutan atau bekas lipatan. Bahkan cara ini juga dilakukan oleh para tentara militer Amerika Serikat.
Selain membuat bajumu tetap rapi, menggulung pakaian juga membuat koper memiliki banyak ruang.
Teknik ini cocok digunakan untuk celana pendek, tank top, piyama, sweater, kaos kaki, dan kaos berbahan sintetik. Agar teknik ini berhasil, pastikan kamu menghaluskan permukaan pakaian saat menggulungnya ya gengs!
Cara Melipat Jeans
Dengan menggunakan teknik ini, sebaiknya kamu masukan dulu pakaian-pakaian yang lebih besar, dan jeans salah satunya.
Untuk yang berbahan jeans, kamu lipat menjadi dua secara vertikal. Seperti kuncinya tadi, pastikan permukaan celana halus. Lalu gulung jeans dari bawah.
Foto : unsplash.com
Cara Melipat Kaos
Pertama, kamu rentangkan terlebih dahulu kaosmu. Rentangkan dengan terbalik atau menghadap kebawah, pastikan alas yang kamu pakai memiliki permukaan yang datar.
Kemudian kamu lipat lengan ke belakang atau ke bagian badan kaos. Jangan lupa untuk menghaluskan permukaan kaosmu. Kemudian lipat memanjang secara vertikal lalu tinggal kamu gulung.
Cara Melipat Kemeja Lengan Panjang
Caranya hampir sama denga kaos tadi. Kamu rentangkan dulu kemejamu dengan posisi terbalik. Kemudian lipatlah lengan ke belakang secara mendatar.
Kemudian lipat lagi kebawah sampai pergelangan tangan hampir menyentuh bagian bawah kemeja. Lalu kamu lipat sekali, secara vertikal dan langsung menggulungnya.
Foto : unsplash.com
Rok dan Gaun
Rentangkan rok atau gaun pada permukaan yang datar. Jangan lupa untuk menghaluskan permukaan agar tidak muncul kerutaan saat dipakai. Lalu lipatlah rok atau gaun secara vertikal.
Lipat sampai separuhnya menutupi bagian dari separuh satunya. Jangan lupa untuk selalu menghaluskan permukaannya. Kemudian lipat dari bawah, sampai bagian ujung menyentuh leher. Lalu siap digulung dari bawah gengs!
Semoga cara di atas bisa bermanfaat ya buat kamu. Pastikan barang yang kamu bawa adalah barang yang penting-penting saja. Selamat bepergian, gengs!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done