Hanya Modal Rp. 12.500 Bisa Buat Banyak Es Krim Oreo Di Rumah? - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 26 June 2020

Hanya Modal Rp. 12.500 Bisa Buat Banyak Es Krim Oreo Di Rumah?

Foto: thebusybaker.ca

Portalgenz.com – Siapa yang suka es krim? Camilan dingin yang satu ini pasti digemari oleh seluruh kalangan karena kelezatannya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Es krim pun semakin lama semakin banyak variannya dan semakin bisa divariasikan dengan berbagai macam bahan, sehingga kita tidak akan bosan menyantapnya.

Kalau sobatgenz adalah pecinta es krim, kamu bisa membuat 38 pcs es krim rasa kekinian di rumah dengan hanya bermodalkan Rp. 12.500 rupiah saja lho! Pasti sobatgenz kaget kan, kok bisa sih murah banget? Bahkan biasanya harga sekitar segitu baru dapat terbeli satu es krim di restoran cepat saji. Daripada sobatgenz semakin bingung, dilansir dari akun Youtube Restart RF, langsung intip resep es krim oreo yang hanya bermodalkan Rp. 12.500 di bawah ini yuk!

Bahan-bahan
250 gram gula pasir (Rp. 3.000)
1 bungkus susu bubuk full cream (Rp. 3.000)
2 sdm tepung maizena (Rp. 500)
500 ml air biasa (Gratis)
12 gram pengembang makanan (Rp. 1.000)
1 bungkus oreo kemasan sedang (Rp. 5000)

Foto: theluckypear.com

Cara Membuat
  1. Siapkan panci, lalu masukkan gula pasir, susu bubuk, tepung maizena, dan air. Kemudian aduk semua bahan hingga mendidih dan mengental dengan menggunakan api sedang. Proses pengadukan harus dilakukan terus menerus agar permukaan adonan tidak gosong.
  2. Setelah adonan sudah mendidih dan mengental, matikan kompor dan diamkan beberapa saat agar uapnya menghilang.
  3. Siapkan wadah (usahakan wadah yang memiliki tutup), lalu tuangkan bahan yang sudah dimasak tadi ke dalam.
  4. Dinginkan adonan, kemudian masukkan ke dalam freezer selama 5 sampai 8 jam atau adonan sudah setengah beku. 
  5. Setelah adonan sudah setengah beku, masukkan adonan ke dalam baskom atau wadah untuk mixer. Setelah itu mixer adonan dengan kecepatan rendah selama 1 menit.
  6. Masukkan pengembang makanan, lalu mixer kembali dengan kecepatan maksimal selama 10-15 menit hingga adonan berwarna putih berjejak dan lembut.
  7. Setelah adonan sudah lembut dan berwarna putih berjejak, matikan mixer. Kemudian siapkan talenan, lalu potong oreo hingga kecil-kecil tipis. Jika sudah, masukkan potongan oreo ke dalam adonan.
  8. Aduk adonan hingga rata dengan menggunakan sendok atau mixer. 
  9. Setelah adonan sudah tercampur rata, siapkan cup atau wadah kecil. Kemudian pindahkan adonan ke dalam cup kecil hingga penuh. Masukkan dengan sedikit dihentak-hentakan agar uap di dalam adonan keluar. Ulangi proses ini hingga semua cup terisi.
  10. Masukkan cup-cup yang sudah terisi adonan ke dalam freezer. Diamkan sekitar 8 jam hingga adonan benar-benar membeku.
  11. Jika sudah beku, es krim oreo sudah bisa disantap dan disajikan.

Mudah dan murah kan gengs? Resep es krim oreo ini bisa jadi solusi buat sobatgenz yang ingin berhemat tapi tetap ingin makan es krim, atau jadi ide untuk membuat bisnis kecil-kecilan! Ingin langsung mencoba dan lihat lebih lanjut resepnya? Langsung klik video di bawah ini ya gengs!


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done