Ingin Memiliki Dompet Awet? Berikut Cara Perawatannya! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 12 June 2020

Ingin Memiliki Dompet Awet? Berikut Cara Perawatannya!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Meskipun dompet jarang terlihat dan selalu disimpan, bukan berarti dompet tidak perlu dirawat. Bagaimanapun juga dompetlah yang sudah menyimpan uang-uang kita dengan baik. Apalagi kalau dompetmu terbuat dari bahan kulit.
Dompet yang terbuat dari kulit tentu perawatannya lebih banyak dibanding dompet berbahan lain. Jika dompet kulit dirawat dengan baik, dompet bisa awet cukup lama. Bukankah bisa menghemat uang karena tidak perlu ganti-ganti dompet setiap tahun. Berikut ini ada beberapa cara merawat dompet kulit dengan baik.
Pastikan Dompet Yang di Beli Berbahan Kulit Asli
Jika sejak awal dompetmu tidak berkualitas tinggi, mau dirawat sebaik-baiknya pun tetap akan rusak juga. Karena itu pastikan keasliannya.
Sebab semakin jelek kualitas dompet kulitmu, semakin cepat juga rusaknya. Jadi jika ingin barangmu lebih awet, sebaiknya pastikan kamu membeli barang yang memang berkualitas ya gengs.
Foto : unsplash.com
Jangan Terlalu Banyak Barang di Dalam Dompet
Sepertinya ini menjadi alasan utama para pemilik dompet. Terkadang kita tidak berpikir dan asal masukan saja kartu atau bahkan bon belanja. Apalagi kalau sedang buru-buru, terkadang uang tidak dimasukan dengan benar.
Sebaiknya sebelum kamu hendak bepergian keluar, kamu pastikan dulu yang kamu bawa adalah barang yang benar-benar dibutuhkan. Bawalah uang secukupnya, kalau bisa kartu atau bon-bon belanja disendirikan pada tempat yang berbeda.
Dompet Jangan Diduduki
Biasanya para cowok suka sekali seperti ini. Karena cowok lebih suka menyimpan dompetnya disaku celana. Sehingga kadang saat mereka duduk tidak sadar kalau ada dompet disakunya. Kalau kalian menduduki dompet, maka dompet akan semakin tertekan.
Selain itu menduduki dompet juga tidak baik bagi struktur badan, dan kesehatanmu. Apalagi kalau kamu melakukannya selama beberapa jam dalam sehari. Coba biasakan masukan dompet ke dalam tasmu, demi keamanan juga.

Foto : unsplash.com
Bersihkan Dompet Kulitmu Dengan Benar
Saat kamu ingin membersihkan dompetmu, keluarkan dulu semua yang ada didalam dompet. Kemudian ambil kain basah, pakai kain itu untuk membersihkan noda.
Setelah itu kamu pakai cairan atau kondisioner pembersih khusus untuk barang berbahan kulit. Dengan begitu, noda akan terhapus tanpa merusak warna pada dompet kulitmu.
Semoga penjelasan diatas bisa berguna ya buat kamu. Karena dompet sudah menyimpan uangmu dengan baik, maka dompet juga layak mendapatkan perawatan yang baik pula!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done