Ingin Mengecat Rambut? Nggak Perlu Datang ke Salon, Lakukan Saja Di Rumah! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 19 June 2020

Ingin Mengecat Rambut? Nggak Perlu Datang ke Salon, Lakukan Saja Di Rumah!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Jaman sekarang sepertinya sedang marak sekali mengecat rambut. Karena mengecat rambut merupakan salah satu cara yang efektif untuk merubah penampilan. Jika kita melihat-lihat akun instagram teman atau orang-orang, sepertinya sedang trend cat rambut warna cerah ya gengs?
Nah meskipun kita diharuskan untuk di rumah aja, bukan berarti kamu harus gagal mengecat rambutmu. Kamu bisa kok mengecat rambut sendiri di rumah. Nih, ada beberapa tips untuk kamu yang akan mengecat rambut di rumah dengan mudah!
Usahakan Pilih Warna Lebih Terang Dari yang Kamu Inginkan
Menentukan warna yang sesuai dengan wajah dan warna kulit kita memang cukup sulit, dan itu yang menjadi tantangan untuk kita. Karena mengecat rambut di rumah, membuat kita tidak bisa dengan mudah bertanya pada pegawai salon yang biasa kita lakukan saat sedang nyalon.
Foto : unsplash.com
Tapi banyak yang mengatakan bahwa hasil warna cat rambut, akan lebih tua dibandingkan dengan warna yang terlihat di box. Maka kamu harus memilih warna yang lebih muda dari yang kamu inginkan. Supaya hasilnya sesuai dengan ekspetasimu.
Beli Pewarna Lebih Dari Satu Box
Meskipun rambutmu pendek, kamu juga tetap harus membeli cat warna lebih dari satu. Untuk memastikan rambutmu tertutup cat dengan sempurna. Lebih baik kelebihan daripada kurang kan guys? Kamu pun bisa sambil mempertimbangkan memilih bubble hair dye nya juga.
Dibandingkan dengan yang reguler, bubble hair dye bersifat foam yang akan lebih mudah digunakan di kepala, sama seperti saat kita keramas dengan shampoo biasanya.
Siapkan Peralatannya
Alat-alat yang perlu kamu siapkan untuk mengecat rambut yaitu, mangkuk plastik dan kuas cat untuk rambut. Bisanya di dalam kemasan juga dilengkapi dengan wadah untuk cat rambut, tapi lebih disarankan kamu pakai mangkuk plastik saja ya gengs, karena akan lebih mudah digunakan.
Foto : unsplash.com
Kemudian jangan lupa menyiapkan handuk, dan lebih baik pakailah dua cermin. Kenapa harus menggunakan dua cermin? Hal ini untuk memastikan tidak akan ada bagian rambut yang terlewatkan.
Jangan Lupa selalu Membaca Instruksi Pada Kemasan
Setiap kemasan pasti memiliki instruksi untuk mengecat rambut, seperti berapa lama rambut harus didiamkan setelah dicat, dan lain-lain. Hal tersebut karena beberapa produk memang berbeda-beda dalam pemakainnya.
Namun secara umum, kamu bisa mendiamkan rambut kira-kira sekitar 20 menit. Biasanya instruksi kemasan menyarankan untuk jangan menggulung rambut saat dicat, supaya warna lebih merata dengan sempurna, sehingga biarkan rambutmu tergerai alami ya guys.
Gimana nih gengs? Udah ada rencana buat mengecat rambut belum? Hal ini juga bisa mengisi waktu luang kita selama di rumah aja loh. Sekaligus untuk mengganti gaya rambut yang itu-itu saja. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done