Ingin Tetap Sehat dan Fit? Jangan Lupa Tetap Berolahraga Walaupun Dirumah Aja - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 19 June 2020

Ingin Tetap Sehat dan Fit? Jangan Lupa Tetap Berolahraga Walaupun Dirumah Aja

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com -
Selama di rumah kita memang sering melakukan aktivitas itu-itu saja, seperti makan dan tidur, namun hal ini sepertinya akan membuat kita cepat bosan. Selain itu badan akan cepat membengkak dan terasa kurang fit. Salah satu solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengisi kegiatan selama dirumah aja, adalah dengan berolahraga.
Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, lakukan saja olahraga-olahraga ringan secara rutin. Karena selain mengisi waktu luang, membuat badan tetap sehat dan fit juga. Berikut ini ada beberapa olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan selama di rumah aja. Simak berikut!
Naik Turun Tangga
Olahraga yang satu ini sangatlah mudah dan tentu saja bisa kamu lakukan selama di rumah aja. Yaitu naik turun tangga, lakukan olahraga ini selama 10 sampai 15 menit setiap hari pada pagi atau sore hari.
Foto : unsplash.com
Dengan melakukan olahraga ini, dapat membakar kalori tubuhmu. Sehingga mampu membuat badanmu menjadi langsing. Tentu saja tidak instan, tapi dengan rutin melakukannya setiap hari, maka badanmu akan terlihat perubahannya.
Yoga
Kedua, kamu bisa melakukan yoga dengan melihat gerakannya dari internet atau youtube. Kamu pilihlah gerakan yang sederhana saja, agar terhindar dari risiko cedera. Beberapa gerakan yoga sederhana yang bisa kamu lakukan yaitu seperti gerakan cat cow, mountain pose, dan tree pose.
Yoga mampu membakar kalorimu serta dapat meregangkan otot-ototmu ya gengs. Selain itu juga bisa memberikan ketenangan jiwa. Kamu pun bisa mengajak saudara atau anakmu untuk melakukannya bersama nanti!
Foto : unsplash.com
Lompat Tali
Lompat tali bisa dilakukan dimana saja, bahkan di dalam rumah sekali pun. Olahraga ini juga cepat membuatmu berkeringat dan mampu meregangkan ototmu. Tapi jangan lupa melakukan pemanasan sebelum melakukan lompat tali.
Kamu bisa melakukannya selama 15 sampai 20 menit sehari. Jika kamu memiliki tali yang panjang, kamu bisa mengajak adek-adekmu untuk berolahraga bersama loh gengs.

Foto : unsplash.com
Push Up dan Sit Up
Bisa dibilang olahraga ini sangat sering dilakukan di rumah. Selain banyak manfaatnya, olahraga ini pun cukup mudah dan tidak membutuhkan alat apapun. Push up bisa melatih otot lenganmu, dan sit up bisa membentuk melatih otot perutmu.
Nggak ada salahnya kan olahraga di rumah aja. Daripada kita hanya makan tidur makan tidur, kalori akan menumpuk dan akan menjadi penyakit di tubuhmu. Mumpung di masa ini kalian punya banyak waktu luang, dengan berolahraga pun bisa jadi merupakan salah satu cara yang tepat, stay health at home ya guys!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done