Ini 5 Manfaat Lidah Buaya yang Bikin Kulit Wajahmu Sehat dan Cantik Alami - PORTALGENZ
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, June 15, 2020

Ini 5 Manfaat Lidah Buaya yang Bikin Kulit Wajahmu Sehat dan Cantik Alami

Gambar - pixabay.com

Portalgenz.com - Siapa sih yang nggak tahu tanaman lidah buaya? Pasalnya, tanaman ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan kulit, rambut dan lainnya. Makanya jangan heran kalau produk dari gel lidah buaya sering ditemukan. Tanaman ini juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak loh.

Nah, dalam artikel ini kami akan membahas 5 manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit dan membuatmu cantik alami. Penasaran kan? Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Mempercepat Kesembuhan Luka

Gambar - pixabay.com

Kalau kamu punya luka di kulit harus segera diatasi ya! Kadang muka tersebut juga menimbulkan bekas yang bikin kamu nggak pede. Eits, tapi jangan khawatir, ternyata lidah buaya memiliki manfaat untuk luka di kulit dengan cepat Lho.

Karena, lidah buaya memiliki kandungan kalsium dan antioksidan yang bermanfaat untuk membuat sel-sel keratin serta menguatkan jaringan kulit. Jadi kulit mu bisa halus lagi!

2. Melembapkan Kulit 


Gambar - pixabay.com

Bagi kamu yang memiliki kulit kering dan bersisik kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan lidah buaya. Pasalnya tanaman ini bisa melembabkan kulit wajah lho. Makanya jangan heran kalau banyak banget produk masker wajah yang terbuat dari lidah buaya.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya secara rutin ke wajah. Jangan lupa lakukan secara rutin dan teratur ya gengs!

3. Menghilangkan Bintik Hitam

Gambar - pixabay.com


Bintik hitam di kulit wajah emang bikin gak pede. Eits tapi tenang dulu, kamu bisa mengatasinya menggunakan lidah buaya. Pasalnya, selain melembabkan kulit lidah buaya juga dapat menghilangkan bintik hitam.

Caranya juga sama aja, kamu hanya perlu mengoleskan g lidah buaya untuk mengurangi masalah ini. Agar hasilnya maksimal oleskan gel lidah buaya dua kali dalam sehari.

4. Mencerahkan Wajah

Gambar - pixabay.com


Siapa sih yang gak pengen punya wajah putih dan cerah? Pasti semuanya pengen dong, terutama para wanita. Bener gak?! Pasalnya, untuk mencerahkan wajah kamu tidak perlu membeli produk kecantikan yang banyak cukup menggunakan gel lidah buaya.

Kamu bisa menjadikan gel lidah buaya sebagai masker agar wajahmu cerah dan tentunya menghilangkan kusam. Jangan lupa menggunakannya secara rutin ya!

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Gambar - pixabay.com


Sudah mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit pula. Banyak banget ya gengs manfaatnya, dan tentunya bikin kamu cantik alami.

Pasalnya, lidah buaya memiliki kandungan yang membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sehingga sel tersebut terangkat dan digantikan oleh kulit wajah yang lebih halus.

Nah itulah 5 manfaat gel lidah buaya yang bikin kulit sehat dan cantik alami. Gimana? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done