Intip Lokasi Shooting Film Parasite di Seoul, Yuk! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 6 June 2020

Intip Lokasi Shooting Film Parasite di Seoul, Yuk!

Foto: thejakartapost.com

Portalgenz.com – Kalau kamu pecinta film korea, pasti udah gak asing lagi dengan film Parasite kan gengs? Yap, film ini sukses membuat satu orang Korea, bahkan Asia bangga dengan pencapaiannya yang berhasil mencetak sejarah sebagai film non-Bahasa Inggris pertama yang sukses menyabet 4 penghargaan sekaligus dari 6 nominasi yang diperoleh di Oscar, termasuk memenangkan Best Picture, Best Director untuk sang sutradara Bong Joon Ho, Best Original Screenplay, dan Best International Feature Film. 

Selain menyabet penghargaan bergengsi Oscar, Parasite juga sukses mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai film asal Korea pertama yang berhasil memenangkan Palme d’Or, penghargaan film terbaik di Cannes. Wah keren banget yaa gengs!

Kalau kamu sudah menonton film ini, pastinya kamu ingat dengan scene-scene ikonik dari Parasite kan gengs? Meskipun sebagian besar shooting dilakukan di studio, tetapi masih ada beberapa scene yang mengambil latar belakang di beberapa lokasi di Seoul lho! Sobatgenz penasaran? Dilansir dari klook.com, intip beberapa lokasi shooting Film Parasite di Seoul, yuk!

1. Uri Supermarket (Doijissal Supermarket)

Foto: en.yna.co.kr

Masih ingat scene ketika Min Hyuk berbincang dengan Kim Ki Woo dan meminta tolong Ki Woo untuk menggantikannya sebagai tutor Bahasa Inggris seorang anak perempuan kaya karena Min Hyuk ingin segera kuliah di luar negeri? Masih ingat juga kan, kalau scene ini berlatarkan di tenda sebuah warung kecil? Di dalam film warung kecil ini bernama Uri Supermarket, namun aslinya warung ini bernama Doijissal Supermarket yang berada di daerah Mapo-gu, Seoul.

2. Jahamun Tunnel

Foto: koreanherald.com

Ini dia tangga dan terowongan ikonik yang menjadi latar belakang scene ketika keluarga Kim hampir tertangkap basah setelah bertindak seenaknya di rumah keluarga Park dan melarikan diri ditengah hujan deras. Rute yang dilewati termasuk menuruni tangga yang sangat tinggi, lalu menyusuri terowongan bawah tanah untuk kendaraan.

Scene ini memang ikonik banget gengs, karena ini adalah salah satu adegan klimaks dari krisis kehidupan keluarga Kim. Terowongan ini bernama Jahamun Tunnel, yang letaknya dekat dengan area turis terkenal Gyeongbokgung Palace di Seoul. Kalau sobatgenz sedang berwisata ke Gyeongbokgung Palace, gaada salahnya nih buat sekalian main-main ke Jahamun Tunnel! 

3. Pizza Age (Sky Pizza)

Foto:  abcnews.go.com

Masih ingat kan, kalau salah satu cara keluarga Kim mencari nafkah adalah dengan melipat kotak-kotak pizza? Jika di film restoran pizza nya bernama Pizza Age, maka di dunia nyata restoran pizza tersebut bernama Sky Pizza. Sky Pizza merupakan restoran pizza yang berada di Noryangjin-ro, Dongjak-gu, Seoul. Restoran keluarga yang sudah berdiri selama 17 tahun ini sekarang jadi kebanjiran turis dan pembeli setelah film Parasite terkenal lho gengs! Kalau kamu penasaran, sobatgenz bisa banget nih, untuk mencoba dan mencicipi langsung berbagai menu pizza yang ditawarkan oleh Sky Pizza!

Itu dia beberapa lokasi shooting Film Parasite yang bisa banget untuk kamu kunjungi ketika pergi ke Seoul nanti, sembari foto-foto dan nostalgia adegan-adegan ikonik di Parasite. Tapi jangan lupa, berkunjungnya setelah pandemi Covid-19 ini berakhir yaa gengs! 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done