Yuk Intip Resep Ayam Geprek Ala Bensu Disini! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 27 June 2020

Yuk Intip Resep Ayam Geprek Ala Bensu Disini!

Foto: doyanresep.com

Portalgenz.com – Kamu termasuk pecinta ayam geprek? Kuliner yang satu ini memang favoritnya banyak orang yaa gengs. Perpaduan ayam goreng krispi dan sambal yang pedas, gurih, lezat, dan mengenyangkan jadi salah satu alasan dibalik banyaknya orang yang menggemari kuliner pedas ini. Maka tak heran, mulai dari kedai hingga restoran banyak yang menyediakan ayam geprek sebagai menu andalannya. Salah satunya adalah Geprek Bensu, restoran ayam geprek ini menjadi favorit berbagai kalangan karena kelezatannya.

Sobatgenz ingin makan ayam geprek ala Bensu tapi uang lagi menipis? Tak perlu khawatir, sebenarnya membuat ayam geprek ala Bensu bisa dibuat sendiri di rumah kok, asalkan mengikuti resepnya di bawah ini. Nah, buat sobatgenz yang penasaran ingin coba membuat ayam geprek ala Bensu sendiri, dilansir dari akun cookpad Diah Pramudita, simak resep berikut yuk!

Bahan-bahan
2 potong ayam bagian paha dan dada
1 butir telur
5 sdm tepung terigu
3 sdm tepung maizena
3 siung bawang putih
Secukupnya merica
Secukupnya garam
Secukupnya minyak goreng
1 batang daun kemangi
22 cabe rawit (atau sesuai selera)
2 siung bawang putih, digoreng

Cara Membuat
  1. Masukkan ayam ke dalam wadah atau mangkok, lalu tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, merica, dan garam.
  2. Remas-remas bumbu ke dalam ayam, sampai bumbu tercampur rata dan meresap. Tinggalkan selama kurang lebih 2 jam.
  3. Setelah bumbu dirasa telah meresap kedalam ayam, masukkan telur. Kemudian kocok hingga semua permukaan ayam terlumuri telur.
  4. Siapkan tepung terigu dan tepung maizena, lalu campurkan terigu dan maizena hingga rata. Kemudian masukkan ayam yang telah dilumuri telur kedalam tepung. Pastikan semua permukaan ayam tertutupi tepung.
  5. Siapkan wajan, lalu panaskan minyak goreng. Setelah minyak goreng sudah panas, masukkan ayam dan goreng dengan api kecil. Goreng ayam sampai berubah warna menjadi kuning keemasan, lalu balik perlahan.
  6. Tunggu sampai kedua sisi ayam matang dan berubah menjadi kuning keemasan, lalu tiriskan.
  7. Untuk sambal, masukkan bawang putih yang sebelumnya telah digoreng, cabe, dan garam. Kemudian ulek semua bahan sampai halus. Selanjutnya tambahkan 2 sendok makan minyak goreng panas bekas menggoreng ayam kedalam sambal ulekan.
  8. Geprek ayam pada sambal, lalu berikan daun kemangi diatasnya. Kemudian sajikan.
Foto: foodizz.id

Bagaimana, mudah kan resepnya? Resep ayam geprek ala Bensu ini dijamin tidak kalah lezatnya dengan ayam geprek Bensu di restoran. Selamat mencoba di rumah ya gengs!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done