Jangan Malas-Malas Memasak Guys, Ternyata Banyak Manfaatnya Loh! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 19 June 2020

Jangan Malas-Malas Memasak Guys, Ternyata Banyak Manfaatnya Loh!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Kegiatan memasak merupakan salah satu kegiatan yang sering kita jumpai. Untuk ibu-ibu biasanya, lebih memilih memasak dibandingkan membeli makanan di luar. Namun anak-anaknya justru jarang sekali membantu, sehingga kebanyakan anak muda kini jarang sekali yang bisa memasak kecuali hobi ya gengs.
Nah, coba deh luangkan sedikit waktumu untuk memasak. Masak yang sederhana-sederhana saja dulu. Siapa sangka bahwa memasak memiliki banyak manfaatnya. Berikut ini beberapa manfaat memasak, yuk disimak untuk memotivasi kamu!
Menghemat Pengeluaran
Hal ini merupakan alasan utama, kenapa para ibu lebih suka memasak dirumah. Karena dengan memasak, pengeluaran akan jauh lebih sedikit dibanding jika kita makan di restoran. Untuk membeli bumbu-bumbu di Indonesia pun juga tidak semahal di negara-negara lain kok gengs.
Foto : unsplash.com
Apalagi pasar di Indonesia memberikan kesempatan kita untuk bisa tawar-menawar harga. Dijamin uang belanja kamu akan sisa banyak, nah sisa itu bisa kamu tabung untuk keperluan yang lain. Sangat hemat dikantong, bukan?
Menghilangkan Stres!
Memasak merupakan salah satu kegiatan yang bisa menciptakan kreativitas kita, dengan begitu secara tidak sadar, rasa stress juga akan menghilang. Biasanya stress bisa mematikan pancra indera, tapi memasak justru sebaliknya.
Dengan mencium aroma masakan saja sudah banyak pancra indera yang aktif kembali. Selain itu dengan kita memasak dan mencicipi masakan, indera perasa kita akan jauh lebih bekerja dari sebelumnya ya gengs!

Foto : unsplash.com
Melatih Manajemen Waktu
Saat masak di pagi hari, untuk menyiapkan sarapan anak-anak dan suami tentu kita harus memikirkan pukul berapa kita harus bangun. Masakan yang kita masak akan matang selama berapa menit. Jangan sampai anak-anak dan suamimu terlambat.
Itu juga merupakan salah satu hal yang dikagumi dari seorang ibu. Dengan rutin menjalankan aktivitas seperti itu, akan melatih kedisiplinanmu dan melatin kecermatan dalam memanfaatkan waktu yang tersedia.
Melatih Kesabaran
Memasak mungkin bukan hal yang sederhana, karena ada beberapa masakan yang perlu dilakukan sesuai ketentuan. Seperti pengaturan api, kadang ada masakan yang perlu menggunakan api besar, dan juga perlu menggunakan api yang kecil.

Foto : unsplash.com
Mungkin memang akan membutuhkan banyak waktu pengerjaan dan juga kesabaran, tapi tentu tidak ada usaha yang mengkhianati hasil ya guys. Jadi usahakan, kalian melihat cara-cara atau ketentuannya dulu sebelum memasak sesuatu.
Ini bisa kamu jadikan referensi untuk para calon ibu rumah tangga, atau untuk kalian yang belum punya keinginan memasak. Jangan lupa lakukanlah dengan ikhlas, supaya kamu bisa lebih menikmatinya dan mudah mendapatkan manfaatnya. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done