Kalau Kamu Pecinta Kopi, Boleh Deh Coba Resep Racikan Kopi Ini! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 2 June 2020

Kalau Kamu Pecinta Kopi, Boleh Deh Coba Resep Racikan Kopi Ini!

Foto : unsplash.com
Portalgenz.com – Biasanya, orang-orang yang suka begadang sampai pagi sangatlah menyukai kopi, sehingga minum kopi pun sudah menjadi hobi dan rutinitas. Seperti yang kita tahu, kopi memang sering dikonsumsi untuk menghilangkan rasa kantuk. Tapi sekarang sudah banyak cafe-cafe yang menyajikan berbagai macam kopi.
Sehingga membuat para remaja dan mahasiswa betah nongkrong di cafe, atau mengerjakan tugas. Tapi kalau terus-menerus nongkrong, juga bikin boros loh gengs. Coba deh bikin racikan kopi sendiri di rumah atau di kos, yuk. Berikut ini beberapa resep racikan kopi ala-ala.

Foto : unsplash.com
1. Kopi Dicampur Dengan Teh dan Susu Kental Manis
Resep racikan kopi pertama ini sebenarnya sudah ada di Hongkong, di sana kopi jenis ini dinamakan yuanyang. Pasti kalian berpikiran, rasanya mungkin beda tipis dengan Thai Tea. Tapi ternyata lumayan beda loh, karena ada kopi di dalamnya.
Resepnya pun mudah saja, kamu hanya perlu seduh 1/4 sdm kopi hitam, dan seduh 1/2 sdt teh hitam dalam gelas yang berbeda. Lalu saring keduanya dan tempatkan pada satu gelas. Kemudian campurkan 3 sdm susu kental manis. Bisa disajikan panas ataupun dingin ya gengs!
2. Kopi Dicampur Dengan Mentega Tawar dan Minyak Kelapa
Untuk resep racikan kopi kedua ini cukup unik, karena ada mentega tawar di dalamnya. Nah, jadi kamu siapkan satu cangkir kopi panas terlebih dahulu, kemudian masukkan 2 sdm minyak kelapa. Setelah itu campurkan juga 1 sdm mentega tawar, lalu aduk sampai merata.
Kopi mentega ini biasanya dikenal orang dengan nama bulletproof coffee dan kalorinya sebanyak 500 kalori. Tapi disarankan untuk tidak sering mengkonsumsi kopi ini ya gengs, ingat ada lemak jenuhnya!

Foto : unsplash.com
3. Campuran Kopi, Brown Sugar, dan Kayu Manis
Untuk resep racikan kopi selanjutnya, yakni campuran antara kopi, kayu manis dan brown sugar. Kopi ini terkenal di Meksiko dan dinamakan cafe de olla. Caranya simpel, kamu rebus 300 ml air dulu, dan tambahkan 4 sdm brown sugar dan 3 cm kayu manis lalu tunggu sampai mendidih.
Setelah mendidih, masukan 2 sdt kopi bubuk dan aduk sampai merata. Jika sudah tercampur, bisa kamu sajikan ke dalam gelas. Caranya mudah ya gengs, asalkan punya kayu manis pasti jadi!
4. Mocha On The Rock
Resep racikan kopi terakhir adalah, mocha on the rock. Cara membuatnya cukup mudah, kamu siapkan cetakan ice cube. Kemudian kamu isi dengan air kopi yang sudah diseduh, lalu bekukan beberapa saat di freezer.

Foto : unsplash.com
Setelah bongkahan kopi sudah beku, masukan ke dalam gelas. Setelah itu tambahkan susu cair dan terakhir tambahkan cokelat cair. Hmm, yummyy!!!
Gimana? Terlihat lezat ya gengs resep di atas? Buruan coba di rumah yuk! Siapa tahu bisa dijadikan peluang bisnis nih, selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done