Ketombe Bikin Gak Pede? Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 4 June 2020

Ketombe Bikin Gak Pede? Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini

Coklat.co
Portalgenz.com - Semua orang tentu pernah merasakan ketombean, hal ini tentu saja membuat mereka merasa tidak percaya diri dan malu, terlebih jika ketombenya jatuh ke baju. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketombe, salah satunya yaitu menggunakan bahan-bahan alami.

Namun, sebelum menuju pembahasan, kamu perlu mengetahui apa saja sih penyebab terjadinya ketombe? Nah ada beberapa penyebab terjadinya ketombe, seperti jarang keramas, shampo yang digunakan tidak cocok,  sering keramas serta kulit kering. Adapun cara mengatasi ketombe dengan bahan alami, diantaranya sebagai berikut,

1. Lidah Buaya


Lidah Buaya memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan, Salah satunya yaitu untuk mengatasi ketombe. Karena lidah Buaya memiliki kandungan seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, kalsium, dan lainnya. Bahkan lidah buaya juga mampu membuat rambut lebih hitam, berkilau, dan mencegah kerontokan rambut.

Cara menggunakannya yaitu dengan menghaluskan beberapa daging lidah buaya, lalu oleskan di kulit kepala biarkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih

2. Jeruk Nipis


Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C, Vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, serat, kalsium, protein, karbohidrat, zat besi, fosfor, dan asam sitrat. Selain menyehatkan tubuh jeruk nipis juga dapat menghilangkan ketombe, mengatasi kebotakan, menebalkan rambut. Cara penggunaannya yaitu peras jeruk nipis yang dicampurkan sedikit air, lalu oles ke kulit kepala.

3. Minyak Kemiri


Bukan hanya bermanfaat untuk menumbuhkan rambut, minyak kemiri juga dapat menghilangkan ketombe secara alami. Caranya yaitu, gunakan minyak kemiri sebelum keramas, diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air.

4. Minyak Almond


Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan minyak almond untuk menghilangkan ketombe dengan cepat, alami, serta permanen. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan minyak almond di kulit kepala, lakikan pemijatan ringan dan biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

5. Garam


Siapa sangka ternyata garam bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe? Karena garam memiliki sifat scrub yang bisa mengangkat kulit mati pada kepala. Cara penggunaannya yaitu dengan menggosok garam kulit kepala dan bilas menggunakan air bersih.

Itulah 5 bahan alami dapat mengatasi ketombe. Silakan dicoba guys!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done