Atasi Diare Kamu Dengan Konsumsi Makanan dan Minuman ! Bye-bye Diare - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 1 June 2020

Atasi Diare Kamu Dengan Konsumsi Makanan dan Minuman ! Bye-bye Diare

Alodokter.com

Portalgenz.com - Diare merupakan penyakit yang membuat tidak nyaman bagi penderitanya, karena harus bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil dan selalu merasa mulas. Di apotek ada banyak obat untuk mengatasi penyakit diare. Namun agar lebih aman dan praktis, Kamu bisa menggunakan obat alami dengan cara mengkonsumsi makanan serta minuman untuk mengatasi diare, diantaranya sebagai berikut,

1. Buah Pisang


Mengkonsumsi buah pisang sangat baik untuk pencernaan, bahkan bisa mengatasi penyakit diare. Karena buah ini memiliki kandungan kalium yang mampu menggantikan elektrolit yang hilang karena penyakit diare.

Buah pisang juga memiliki kandungan pektin yang mampu menyerap cairan dalam khusus. Sehingga feses yang di buang tidak berair dan lebih padat.

2. Kentang


Bukan hanya buah pisang, kentang juga memiliki kandungan kalium yang baik untuk mengatasi diare. kamu bisa mengkonsumsi kentang dengan olahan dikukus. Hindari menggunakan margarin, mentega, maupun saus pedas.

3. Roti Gandum


Makanan yang terbuat dari olahan gandum seperti pasta dan roti dapat mengatasi penyakit diare. Karena makanan tersebut mempunyai serat yang cukup rendah, sehingga baik untuk pencernaan serta memadatkan feses. Hindari pemakaian dengan madu, selai roti, mentega, krim susu, serta saus pedas.

4. Air Putih


Selain mencegah dehidrasi, minum air putih cukup atau lebih dapat mengatasi diare secara alami. Karena ketika diare, tubuh akan kekurangan cairan sehingga diperlukan asupan yang lebih banyak. Hindari mengkonsumsi minuman susu, kafein, alkohol, karena minuman tersebut memperparah penyakit ini

5. Teh Chamomile


Teh Chamomile bukan hanya bermanfaat untuk membuat tidur nyenyak, melainkan dapat mengatasi diare secara alami. Karena kandungan yang terdapat pada teh ini memiliki sifat anti radang serta anti diare yang membuat usus tetap sehat.

6. Jus Buah


Jus buah sangat baik dikonsumsi, terlebih untuk penderita diare. Namun, Jangan mengkonsumsi jus dengan menambahkan pemanis seperti madu, gula, maupun susu.

Itulah 6 jenis makanan dan minuman yang dapat mengatasi diare secara alami. So, mulai dari sekarang jaga kesehatan dan jangan lupa mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat ya sobat!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done