Kopi Ampirono Jogja: Sensasi Ngopi di Tengah Sawah - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 29 June 2020

Kopi Ampirono Jogja: Sensasi Ngopi di Tengah Sawah

Foto: wisatamantap.com

Portalgenz.com – Ngopi cantik bareng temen-temen di café pasti sudah biasa, tapi kalau ngopi di tengah sawah sambil memanjakan mata dengan pemandangan hijaunya sawah yang asri, menyantap makanan ‘ndeso’, dan didukung oleh suasana perdesaan yang tentram baru namanya unik! 

Di Jogja, ada sebuah tempat nongkrong yang sedang banyak digandrungi oleh para wisatawan dan pecinta kopi bernama Kopi Ampirono. Café ini berada di Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.


Foto: Instagram (@faajarkp)

Berkonsep warung ‘ndeso’, Kopi Ampirono sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong sembari melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Bagaimana tidak, disini sobatgenz bisa menyeruput kopi dan menyantap makanan sembari menikmati pemandangan persawahan dari ketinggian ditemani angin sepoi-sepoi yang sejuk. Bangunan café yang berbentuk rumah adat Joglo khas Jogja semakin memperkental suasana perdesaan yang asri. Bahkan jika cuaca sedang cerah, sobatgenz bisa melihat keindahan Gunung Merapi dan Merbabu dari tempat ini, lho! Wah, cocok banget nih buat foto-foto instagrammable!

Sesuai dengan konsepnya, Kopi Ampirono menjajakan kopi dan makanan ‘ndeso’ di menunya. Untuk kopi, terdapat berbagai macam pilihan seperti kopi jos, kopi klotok, kopi menorah robusta, dan arabika yang sudah bisa dinikmati dengan harga Rp. 5.000 – Rp. 8.000 saja. 

Untuk makanan, tempat kopi yang sudah mulai buka sejak tahun 2019 ini menyajikan berbagai macam pilihan, seperti berbagai macam sayur lodeh, wedangan, dan gorengan. Disini juga menyediakan paket makan sepuasnya yang terdiri dari lodeh, ikan gereh, dan terong yang dibanderol harga Rp. 10.000. Sedangkan harga lauk seperti ikan pindang, tempe, dan telur crispy berkisar mulai dari Rp. 2.000 – Rp. 4000 saja.

Foto: Instagram (@voilajogja)

Walaupun berkonsep ‘ndeso’, tetapi fasilitas yang disediakan Kopi Ampirono lengkap kok gengs! Mulai dari akses wifi, meja kursi + stop kontak, toilet, area parkir, hingga musholla tersedia disini. Selain itu, Kopi Ampirono juga menyuguhkan hiburan live music setiap malam minggu. Dijamin suasana romantis dan syahdu semakin menyeruak dari tempat kopi ini.

Bagaimana sobatgenz, tertarik untuk mencoba sensasi nongkrong di tengah sawah sambil ngopi dan menyantap makanan ‘ndeso’? Catat jam operasionalnya ya, karena Kopi Ampirono buka setiap hari dari jam 10.00-21.00.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done