Lagi Ngetrend Nih Pakai Sedotan Stainless, Ketahui Kelebihannya Yuk! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 15 June 2020

Lagi Ngetrend Nih Pakai Sedotan Stainless, Ketahui Kelebihannya Yuk!

Foto : unsplash.com
Portalgenz.com - Sampah plastik di Indonesia sepertinya sudah cukup mengkhawatirkan. Hal ini terpaksa mengharuskan rakyat Indonesia untuk melakukan diet penggunaan plastik. Sampah plastik merupakan sampah terbesar yang menyebabkan pencemaran lingkungan di Indonesia.
Salah satunya plastik sedotan, namun kini sedang maraknya tren menggunakan sedotan berbahan stainless. Sedotan ini bisa digunakan untuk pengganti penggunaan plastik. Tidak ada salahnya kamu mencoba beli sedotan stainless, karena ternyata memiliki banyak manfaatnya. Berikut ini beberapa kelebihan memakai sedotan stainless.
Foto : unsplash.com
Aman dan Bebas dari BPA
Kelebihan penggunaan sedotan stainless yang pertama, yakni aman dan bebas dari BPA. Saat kamu menggunakan sedotan stainless, tidak akan melunturkan BPA atau Bhispenol A ke dalam minuman yang kamu minum. Sehingga penggunaan sedotan stainless sangat aman untuk kesehatan.
BPA sendiri merupakan suatu bahan kimia industri, yang biasanya digunakan untuk memproduksi berbagai jenis barang yang terbuat dari plastik. Karena sedotan stainless tidak terbuat dari plastik, maka dia tidak mengandung BPA ya gengs!
Bisa Dipakai Berulang-ulang
Biasanya kita kalau memakai sedotan plastik, pasti dibuang setelah sekali pakai, dengan begitu sedotan plastik akan terus menerus menumpuk dan sulit berdaur ulang. Berbeda dengan sedotan plastik, sedotan stainless ini bisa dipakai berulang-ulang loh!
Mungkin kalau membeli satu sedotan, harganya akan lebih mahal dari sedotan plastik. Tapi sedotan stainless ini efektif bisa digunakan lebih dari satu kali, sehingga jika dihitung-hitung harga itu lebih murah dibanding sedotan plastik.
Foto : unsplash.com
Mudah Saat Dibersihkan
Kelebihan dari sedotan stainless selanjutnya, yakni mudah dibersihkan. Saat kamu sudah selesai menggunakan sedotan stainless, sebaiknya kamu cuci dengan bersih dulu ya gengs. Hal ini juga perlu kamu lakukan saat kamu pertama kali menggunakan sedotan ini, yaitu saat sedotan masih baru-barunya.
Tenang saja, sedotan stainless mudah dibersihkan kok. Kamu hanya harus gunakan brush khusus, untuk membersihkan sedotan ini! Bersihkan bagian luar dan bagian dalam sedotan dengan brush tadi. Pastikan juga kamu rajin membersihkannya ya gengs, supaya tetap higienis.
Memiliki Tampilan Yang Elegan
Sama seperti sedotan plastik, sedotan stainless ini juga memiliki beragam warna. Seperti warna bronze, gold, rose gold, rainbow dan lainnya.
Foto : unsplash.com
Dengan warna-warna yang disajikan, membuat sedotan ini terlihat elegan dibanding warna-warna sedotan plastik loh. Kamu bisa pilih yang mana warna favoritmu, untuk dipakai sehari-harinya.
Nah buruan yuk beli sedotan stainless, tuh banyak banget manfaatnya kan? Murah kok, kamu bisa membelinya di toko-toko online. Sayangi bumi kita, kurangi pemakaian plastik ya gengs. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done