Main-main ke Lokasi Shooting Drakor Itaewon Class yang Ikonik di Seoul - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 5 June 2020

Main-main ke Lokasi Shooting Drakor Itaewon Class yang Ikonik di Seoul

Foto: asianwiki.com

Portalgenz.com – Kamu pecinta drakor alias drama korea? Udah nonton hampir semua drakor yang tayang di tahun 2020 ini? Kalo gitu pasti sudah gak asing sama drakor hits Itaewon Class kan gengs? Yap, drakor yang satu ini memang sukses menarik perhatian banyak penontonnya, baik dari Korea maupun Internasional. Drama yang tayang di stasiun televisi JTBC dan Netflix ini memiliki jalan cerita yang seru dan menarik hingga masih melekat di hati para penggemarnya. Bahkan saking bagusnya, drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini masuk ke jajaran drama terpopuler di tahun 2020, hingga menjadi salah satu drama korea dengan rating tertinggi lho!

Selain karena jalan ceritanya yang menarik, Itaewon Class juga terkenal dengan scene-scene ikonik yang didukung oleh lokasi shooting yang juga ikonik. Penasaran dimana saja lokasinya? Dilansir dari klook.com, ini dia daftar lokasi shooting Itaewon Class yang bisa sobatgenz datangi jika berkunjung ke Seoul nanti!

1. Noksaepyong – Daero Overpass: Jembatan dengan Pemandangan ke Namsan Tower

Foto:  creatrip.com

Ini dia jembatan ikonik yang jadi tempat favorit Park Saeroyi buat lari pagi sambil memandangi Namsan Tower dan Namsan Mountain! Sesuai namanya, jembatan ini berada di 195 Noksaepyong – Daero. Walaupun hanya jembatan biasa, pemandangan indah yang bisa dilihat dari jembatan ini layak banget buat sobatgenz kunjungi!

2. Undukjib: Lokasi Danbam Pertama

Foto:  windowsseat.ph

Belum afdol rasanya jika belum membahas lokasi pertama kali Danbam dibuka oleh Saeroyi. Aslinya, lokasi shooting Danbam ini benar-benar restoran lho! Restoran ini bernama Undukjib, yang berada di Noksaepyong, Itaewon. Untuk menuju Undukjib, sobatgenz bisa menaiki subway dan turun di Noksaepyong Station, lalu berjalan kaki selama 6 menit saja.

3. Oriole: Lokasi Baru Danbam

Foto:  koreandramaland.com

Masih ingat scene ketika Park Saeroyi memutuskan untuk membeli bangunan baru setelah lokasi Danbam yang lama dibeli oleh Jang Dae Hee kan sobatgenz? Nah, lokasi bangunan baru yang dijadikan sebagai lokasi Danbam yang baru ini ternyata juga benar-benar restoran lho! Nama restoran ini adalah Oriole, yang terletak di Shinheung-ro, Huam-dong. Aslinya, Oriole cukup terkenal di Seoul sebagai rooftop café yang menawarkan pemandangan panorama Haebangchon dan Itaewon. Waahh pantesan aja genk Danbam seneng banget duduk-duduk disini!

4. The Finest: Bar Tempat Saeroyi Tidak Sengaja Bertemu Yi Seo 

Foto:  klook.com

Masih inget kan kalau di episode 4 Saeroyi gak sengaja bertemu Yi Seo dan akhirnya ngobrol-ngobrol di bar yang berlatarkan pemandangan Namsan Tower? Bar ini aslinya bernama The Finest, yang terletak di Hoenamu-ro, Itaewon. Bar ini memang menawarkan pemandangan Namsan Tower yang indah di malam hari, lengkap dengan pemandangan lampu-lampu di sekitaran tower ikonik tersebut. Kalau sobatgenz main kesini, jangan lupa foto ala-ala adegan Saeroyi dan Yi Seo yaa!

5. Seoul Fortress Wall: Lokasi Favorit Saeroyi

Foto: klook.com

Kalau kamu melihat foto ini, pasti banyak scene ikonik Saeroyi yang kamu ingat deh! Mulai dari scene Saeroyi bertemu dan mengungkapkan perasaan pada Soo Ah, scene Saeroyi lari pagi, hingga scene bincang bisnis dengan Direktur Kang Min Jung. 

Lokasi shooting ini aslinya adalah bagian ketiga dari Seoul Fortress Wall, deretan tembok besar yang dibangun guna melindungi Kota Seoul dari invasi musuh. Memiliki panjang 6.3 kilometer, sobatgenz bisa datang kesini dari Namsan Park.

6. Banpo Bridge: Lokasi Favorit Yi Seo

Foto:  windowseat.ph

Kalau Seoul Fortress Wall adalah lokasi favorit Saeroyi, sepertinya jembatan ini jadi lokasi favoritnya Yi Seo deh gengs! Masih ingat kan scene Yi Seo lagi merenung, scene Yi Seo menunggu dijemput Geun Soo dengan scooter, sampai scene Geun Soo mengungkapkan perasaannya pada Yi Seo? Nah, semua scene itu diambil di Banpo Bridge!

Banpo Bridge sebenarnya merupakan bagian atas dari jembatan “dua lantai” ini, sementara bagian bawahnya bernama Jamsu Bridge. Oiya, jembatan ini juga terkenal dengan Rainbow Fountain-nya yang indah lho!  

Itu dia rangkuman lokasi shooting Itaewon Class yang ikonik di Seoul yang wajib kamu datangi ketika liburan ke Seoul nanti. Gimana, jadi langsung nostalgia Itaewon Class lagi gak nih?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done