Mata Panda Bikin Ga Pede? Atasi Dengan Cara Ini! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 10 June 2020

Mata Panda Bikin Ga Pede? Atasi Dengan Cara Ini!

Gambar - pixabay.com
Portalgenz.com - Pernah nggak sih kamu merasa nggak pede gara-gara mata panda? Pasalnya mata panda ini bikin penampilan jadi tidak menarik. Biasanya penyebab adanya lingkaran hitam dibawah mata yaitu kurang tidur, banyak tidur, stress bahkan karena diet.

Nah agar penampilan lebih cantik, kamu harus menghilangkan mata panda. Selain ditutupi dengan make up, kamu juga harus menghilangkannya dengan cara alami. Mau tahu gimana caranya? Simak artikel berikut ini,

1. Tomat

Gambar - pixabay.com

Tomat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan, salah satunya menghilangkan mata panda. Buah ini memiliki kandungan asam sitrat ringan dan lembut yang cocok diaplikasikan dibawah mata. Nah asam sitrat itulah yang memiliki sifat pemutih untuk menghilangkan mata panda secara ampuh.

Cara menggunakannya yaitu dengan memotong tomat, lalu letakkan di bawah mata hingga airnya meresap. tunggu beberapa saat setelah itu bersihkan dengan air dingin lalu oleskan krim mata.

2. Kunyit

Gambar - pixabay.com

Sama halnya dengan tomat, kunyit juga baik untuk kesehatan dan juga kecantikan lho! Dimana kunyit memiliki kandungan bersifat antibakteri serta mampu mencerahkan kulit secara alami. Nah kunyit juga bisa menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata secara alami.

Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan kunyit dan minyak almond setelah itu oleskan di bawah mata. Supaya hasilnya maksimal, kamu harus menggunakannya secara rutin, yaitu 2 kali seminggu agar mata panda pun hilang.

3. Kentang

Gambar - pixabay.com

Kentang kok bisa hilangkan mata panda? yaps karena kentang memiliki kandungan pati,.enzim dan vitamin C yang membuat kulit cerah alami. Nah selain itu kentang juga bisa menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Cara menggunakannya yaitu dengan memarut kentang, lalu gunakan bola kapas untuk mengaplikasikannya ke bawah mata. Diamkan untuk beberapa saat, setelah itu bersihkan menggunakan air. Agar hasil maksimalnya, lakukan cara ini secara rutin yaitu 2 kali seminggu.

4. Teh Hijau

Gambar - pixabay.com
Kalau kamu minum teh hijau jangan lupa apa untuk menyisakan 2 kantong teh bekas, lalu masukkan ke dalam freezer. Pasalnya, kantong teh bekas yang dingin dapat menghilangkan mata panda secara alami lho. Cara penggunaannya yaitu dengan meletakkan kantung teh di bawah mata.

Hal tersebut dikarenakan teh hijau mempunyai kandungan astringent properties dan tanin yang dapat mencegah pelebaran pembuluh darah di bawah mata. Lakukan cara ini pada waktu pagi hari hingga mata panda menghilang.

5. Mentimun

Gambar - pixabay.com

Nah kalau yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi kan di telinga kalian? Yapz timun memang dipercaya dapat menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata. Karena timun memiliki kandungan antioksidan yang cukup banyak dan mampu memberikan kelembaban pada kulit serta mengobati lingkaran hitam secara alami. Selain itu timun juga cocok untuk digunakan oleh orang yang berkulit sensitif.

Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mengiris timun lalu letakkan di bawah mata. Tunggu beberapa saat setelah itu bersihkan.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda secara alami. Jangan lupa untuk melakukan cara itu secara konsisten ya agar hasilnya maksimal!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done