Memasuki New Normal, 11 Wisata di Jakarta ini Sudah Kembali Dibuka - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 11 June 2020

Memasuki New Normal, 11 Wisata di Jakarta ini Sudah Kembali Dibuka

Foto: news.detik.com

Portalgenz.com – Sobatgenz pasti tahu kan, kalau mulai 8 Juni 2020 kemarin, DKI Jakarta mulai memasuki masa PSBB Transisi menuju new normal. Hal ini berdampak pada dibuka kembalinya sejumlah tempat wisata yang dikelola dibawah Pemprov DKI Jakarta, lho! Informasi ini dibagikan melalui Instagram resmi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta (Disparekraf DKI) pada hari Rabu 10/06/20. Hal ini tentunya jadi angin segar bagi para wisatawan, karena akhirnya secara perlahan destinasi-destinasi wisata mulai kembali dibuka dan kembali beroperasi normal.

“Teman-teman, mulai tanggal 8 Juni 2020 destinasi wisata museum yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta membuka kembali layanan pengunjung, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Disparekraf DKI yang dinyatakan dalam postingan tersebut. 

Masih dilansir dari Instagram resmi Disparekraf DKI, terdapat 11 destinasi wisata yang mulai kembali dibuka. Destinasi wisata ini termasuk museum, kawasan budaya, hingga tempat publik. Sobatgenz penasaran? Lihat list-nya dibawah ini yuk!

1. Museum Sejarah Jakarta
2. Museum Taman Prasasti
3. Museum MH. Thamrin
4. Museum Joang ‘45
5. Museum Seni Rupa dan Keramik
6. Museum Wayang
7. Museum Tekstil
8. Museum Bahari
9. Kawasan Perkampungan Budaya Betawi
10. Taman Benyamin Sueb
11. Taman Ismail Marzuki

Walaupun sudah kembali dibuka, kalau berkunjung ke 11 destinasi ini tetap harus memperhatikan protokol kesehatan new normal pariwisata yaa sobatgenz! Hal ini juga dijelaskan oleh Disparekraf DKI, agar semua pengunjung tetap harus menjaga jarak, menggunakan masker, dan di cek suhu tubuhnya. Selain itu, pihak pengelola juga akan menerapkan pembatasan pengunjung serta pembatasan jam kunjungan, yaitu hanya dibuka dari hari selasa – minggu dari jam 09.00 sampai jam 15.00 WIB saja. 

Foto:  Instagram (@disparekrafdki)

Oiya, untuk semua destinasi wisata yang telah dibuka ini juga sebelumnya sudah disemprot disinfektan, dan seluruh pengelola dipastikan sehat dan memakai masker selama berada di destinasi wisata tersebut kok. Walaupun begitu, jika sobatgenz tertarik untuk berwisata di masa new normal ini, tetap harus patuhi segala protokol kesehatan dan jaga kesehatan selalu yaa!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done