Mengintip Keindahan Wot Batu, Lokasi Pernikahan Tara Basro - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 25 June 2020

Mengintip Keindahan Wot Batu, Lokasi Pernikahan Tara Basro

Foto: medan.tribunnews.com

Portalgenz.com – Beberapa hari belakangan ini, netizen sedang diramaikan dengan pernikahan aktris cantik Tara Basro dengan Daniel Adnan. Melalui caption di Instagram pribadinya, Tara menceritakan bahwa ketika prosesi pernikahannya berlangsung, ia merasakan aura yang terasa begitu berbeda begitu menginjakkan kaki di tempat mereka melaksanakan prosesi suci. Tara merasakan energi positif yang dibangun melalui karya-karya Bapak Sunaryo yang merepresentasikan perjalanan kehidupan manusia di Wot Batu. Tara merasa tempat itu seakan menyalurkan energi baginya dan suami yang akan memulai kehidupan baru bersama.

Foto-foto pernikahan yang dipamerkan Tara di akun Instagram pribadinya pun menuai reaksi positif dari netizen. Banyak netizen yang terkagum-kagum dengan kekhidmatan prosesi pernikahan Tara, dan turut merasakan kesan magis nan indah yang tersirat dari lokasi pernikahan suci ini. Bahkan tak sedikit yang bertanya-tanya sebenarnya tempat apa dan dimana tempat prosesi pernikahan suci aktris cantik ini.

Foto: kurio.id

Seperti yang sudah disebutkan Tara di caption Instagram miliknya, bahwa lokasi pernikahannya berada di Wot Batu. Wot Batu adalah galeri seni di ruang terbuka yang dibangun oleh seorang perupa senior bernama Sunaryo. Galeri seni yang sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2016 ini tidak hanya sekedar astetik, tetapi juga dapat menjadi sarana refleksi dan sebuah penyadaran tentang eksistensi manusia dalam dimensi alam tak terbatas. Galeri seni ini berada di Jalan Bukit Pakar Timur No. 98, Ciburial, Kota Bandung.

Menempati ruang terbuka seluas 2000 meter persegi, Wot Batu merupakan sebuah galeri seni yang menampilkan instalasi seni menggunakan batu. Monumen batu-batu ini lahir dari konfigurasi energi spiritual dari perjalanannya. Disini, terdapat 11 instalasi bebatuan, dengan total sekitar 135 batuan vulkanik yang ditata secara konseptual dan harmoni. Hijaunya pepohonan dan kolam yang berada di sekitar galeri seni ini menambah kesempurnaan dan keindahan dari galeri seni ini.

Foto: tempatpopuler.com

Terdapat instalasi-instalasi yang bisa dinikmati sembari mendapatkan refleksi kehidupan di Wot Batu. Diantaranya adalah Batu Gerbang, sebuah instalasi batu yang dibuat mirip pintu dan dikelilingi tembok. Instalasi Batu Gerbang memiliki makna keputusan atau pilihan yang diambil haruslah tetap dengan hati-hati. 

Lalu ada Instalasi Batu Air, tempat berlangsungnya janji suci Tara Basro dan Daniel Adnan. Senada dengan prosesi janji suci yang dilakukan, instalasi Batu Air memiliki makna untuk mempersiapkan diri di masa depan. 

Ada pula Batu Mushalla, instalasi spesial karena salah satu batunya diambil dari Gua Hira. Batu dari Gua Hira ini dimaksudkan sebagai penghubung Wot Batu dengan Makkah. Di instalasi ini, terpasang kaca yang dicetak dengan surat Al-Fatihah di atasnya.

Selain tiga instalasi tersebut, masih ada instalasi-instalasi lainnya yang mempunyai makna kehidupannya masing-masing, yaitu Batu Ambah Ambu, Batu Merenung, Panggung Kehidupan, Batu Indung, Batu Mandala, Batu Perahu, dan Antara Bumi dan Langit.

Foto: holamigo.id

Jika penasaran dan ingin menikmati galeri seni indah ini, sobatgenz bisa berkunjung mulai pukul 10.00-18.00 WIB di hari selasa sampai minggu. Harga tiket masuk ke Wot Batu dibanderol sebesar Rp.50.000 untuk umum, dan gratis untuk anak dibawah 7 tahun serta lansia di atas 70 tahun. 

Energi positif dan refleksi yang dirasakan oleh Tara Basro tentunya membuat penasaran dan ingin ikut merasakan hal serupa kan gengs? Wot Batu bisa menjadi alternatif wisata sobatgenz yang ingin relaksasi sekaligus menikmati mahakarya seni di kota kembang Bandung!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done