Merasa Stuck dengan Hidup? Coba Lakukan Hal Baru Ini! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 6 June 2020

Merasa Stuck dengan Hidup? Coba Lakukan Hal Baru Ini!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com – Jenuh menjalani setiap aktivitas yang rutin kita lakukan, memang hal yang wajar. Bahkan mungkin bisa saja suatu saat, kamu merasa bahwa hidupmu belum menemukan makna. Tidak maju dan tidak mundur, dalam kata lain stuck atau diam ditempat.
Hmm, galau bagian ini mungkin melebihi dari galaunya percintaan ya gengs. Bagaimana tidak? Disatu sisi, kamu merasa belum maksimal. Tapi di sisi lain kamu tidak tahu harus melakukan apa, dan mulai darimana.
Nah daripada galau yang tak berujung, yuk baca beberapa saran berikut supaya kamu merasa tidak stuck dalam hidup. Coba saja lakukan hal ini, agar hidupmu lebih bermakna dan bahagia!

Foto : unsplash.com
1. Carilah Inspirasi, dengan Caramu Sendiri
Kalau kamu merasa stuck dalam hidup, maka kamu harus merubah sedikit cara pandangmu, dengan mencari beberapa inspirasi. Meskipun memang sulit, namun inspirasi inilah yang bisa membuatmu kembali bangkit gengs!
Kamu bisa mencoba untuk membaca buku tentang motivasi, melakukan hobimu atau merenung di malam hari. Renungkanlah dan berpikir, sebenarnya apa sih yang kurang dalam hidupmu?
Apakah kamu butuh pendamping hidup untuk menemani, atau sekedar sahabat tulus yang membuat hidupmu berarti? Hmm, atau bisa juga kedua-duanya. Nah, temukan ruang kosong itu ya guys!

Foto : unsplash.com
2. Cari Kesempatan Baru, yang Lebih Menantang!
Bila aktivitas keseharianmu hanya itu-itu saja, maka wajar jika kamu merasa jenuh atau stuck dalam hidup. Ini tandanya, kamu butuh pengalaman baru yang lebih menantang.
Mumpung masih muda, kamu bisa memilih kesempatan yang menantang itu seperti mencari pengalaman baru di luar negeri, mencoba bisnis, dan mencoba sesuatu baru lain di luar zona nyamanmu. Asyik bukan?
3. Coba Membantu Orang Di Sekitarmu
Bila dua di atas sudah kamu lakukan, dan masih merasa stuck dalam hidup, maka langkah lainnya adalah mencoba untuk membuat hidup bermanfaat untuk orang lain!
Kepuasan orang memang berbeda-beda ya gengs, namun tahukah kamu bahwa saat kita membantu orang lain di masa kesulitannya, maka ada rasa puas tersendiri yang datang.

Foto : unsplash.com
Nah, rasa puas inilah yang membuatmu berpikir bahwa kamu bisa hidup untuk orang lain. Bahwa kamu memang terlahir, untuk menjadi pelengkap orang-orang yang membutuhkan. Dengan begitu, hidup menjadi tenang dan lebih indah bukan?
Inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan, ketika merasa stuck dalam hidup. Intinya, terus cari apa yang kurang dalam hidupmu ya gengs. Tapi bila hidupmu terasa sudah lengkap, maka bantulah orang lain sekitarmu agar lebih berguna. Semoga bermanfaat!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done