Meskipun rasanya pahit, ini 5 manfaat pare mempunyai untuk tubuh - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 23 June 2020

Meskipun rasanya pahit, ini 5 manfaat pare mempunyai untuk tubuh

Gambar - pixabay.com

Portalgenz.com - sobat genZ, apakah kamu suka makan pare? Bagaimana rasanya, pasti pahit kan? Eits, tapi jangan salah, ternyata dibalik rasanya yang pahit, pare menyimpan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh loh. Penasaran kan apa saja manfaatnya? Berikut ini merupakan lima manfaat sayur pare yang wajib kamu ketahui, diantaranya yaitu:

1. Mengurangi kolesterol

Gambar Istockphoto

Mengurangi kolesterol bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan mengalami penyumbatan pembuluh darah. Menurut beberapa riset pare bisa menurunkan trigliserida dan kadar kolesterol jahat. Namun riset tersebut harus diteliti lebih lanjut. Meskipun begitu, ga ada salahnya kan kamu mengonsumsi pare?

2. Sembelit

Gambar - Istockphoto

Kalau kamu sedang sembelit kamu bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi pare lho. Pasalnya pare memiliki kandungan serat yang membantu mencerna makanan dengan mudah dan melancarkan buang air besar.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Gambar Istockphoto

Siapa nih yang sedang diet? Pasalnya mengkonsumsi pare bisa menurunkan berat badan. Selain mengandung serat, pare juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga kamu bisa merasa kenyang lebih lama. Hal ini juga didukung dengan pernyataan penelitian yaitu pare mampu membakar lemak serta mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Namun riset tersebut masih membutuhkan waktu untuk dipelajari lebih lanjut.

4. Menurunkan Kadar Gula Darah

Gambar Istockphoto

Pare dapat memudahkan tubuh untuk mencerna gula dan dapat menstimulasi produksi insulin. Sehingga mengonsumsi pare menjadi salah satu cara mengatasi diabetes. Wah keren kan? Selain itu, pare juga dapat menurunkan fruktosamin dan membantu Anda mengatur kadar gula darah.

5. Menyehatkan mata

Gambar Istockphoto

Bukan hanya wortel, ternyata pare juga bisa menyehatkan mata loh. Karena pare memiliki kandungan vitamin A dan beta karoten yang membantu menyehatkan mata dan vitamin C yang mencegah terjadinya masalah pada mata karena proses oksidasi.

Itulah 5 manfaat mengkonsumsi pare. Mohon kamu jangan mengkonsumsinya secara berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping seperti muntah, sakit perut, sakit kepala dan lainnya. Sayur ini juga tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan bayi dibawah 3 bulan.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done