Momo TWICE, Sosok INFP yang Kreatif dan Lovable - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 11 June 2020

Momo TWICE, Sosok INFP yang Kreatif dan Lovable



portalgenz.com
Image source: weheartit.com

Portalgenz.com - Para member TWICE melakukan tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) dan yang terbaru adalah main dancer mereka, Momo. Tes ini dapat menunjukkan banyak hal tentang kepribadian seseorang melalui sejumlah pertanyaan yang diajukan. Idol cantik dari Jepang ini mendapat hasil INFP-T, kemudian membiarkan para penggemar membahas beberapa hal yang tidak pernah mereka ketahui tentang sang idola.

Karakter yang Dimiliki Oleh INFP

portalgenz.com
Image source: dbkpop.com

Tes ini memiliki berbagai klasifikasi karakter dan kepribadian seseorang, secara general hasil yang didapatkan oleh Momo TWICE menunjukkan bahwa ia sosok yang hebat dalam memahami perasaan seseorang, memandang dunia secara kreatif, mengekspresikan diri dengan kualitas tinggi, serta menyelesaikan masalah secara teoritis. INFP cenderung memiliki tingkat kecerdasan dalam hal kreatif, musikal, intrapersonal, serta eksistensial yang tinggi. 

Satu sifat umum yang dimiliki karakter INFP adalah “inner flame”. Momo menjelaskan bahwa hal ini berkaitan dengan kepercayaan dirinya di atas panggung bahkan saat ia dikenal sebagai sosok yang pemalu dalam kehidupan nyata.

“Ketika saya berbicara dengan orang lain, berbicara dengan orang asing, saya tidak dapat berbicara, dan saya menjadi malu. Tetapi ketika saya harus melakukan, saya tampil, jadi saya mengira itu benar,” ungkap Momo.

INFP juga memiliki bakat istimewalain dalam mempelajari bahasa baru. Melalui kasus Momo, ia awalnya hanya dapat berbicara bahasa Jepang yang merupakan negara asalnya namun kini skill Bahasa Korea-nya juga berkembang dengan baik. Meski begitu, bukan hal yang mudah untuk berbicara secara fasih dengan bahasa lain saat mempelajarinya.

Tipe seperti ini juga disebut sebagai “Mediator” karena pandai melihat kedua sisi dan menciptakan harmoni. Hal ini mungkin bukan rahasia Momo lagi karena ia memang selalu pintar dalam menyatukan para anggotanya.

Momo TWICE Sebagai INFP Fokus Pada Bakat Menarinya

portalgenz.com
Image source: winnetnews.com

 Selain Itu, INFP juga biasanya mudah terpaku dengan satu hal. Momo sendiri fokus pada bakat menarinya yang makin hari makin keren abis. Bakatnya tersebut bahkan mengantarkan ia menjadi salah satu penari yang banyak diidolakan dalam dunia K-Pop.

“Sejak saya masih muda, menari adalah satu hal. Saya tidak melakukan apa-apa selain menari sejak saya kecil, jadi saya tidak tertarik pada hal lain,” tuturnya lagi. Momo menemukan sosok INFP tertarik pada seni, namun ia menganggap dirinya cukup ‘mengerikan’ dalam hal tersebut. Meski begitu, ia banyak menggambar di rumah ditambah Momo juga menyukai bidang make-up serta seni pertunjukan. Dalam hal gaya, ia lebih memilih mengikuti ‘taste’ miliknya sendiri daripada sesuatu yang trendi.

Karakter INFP juga cukup menarik karena mereka dikenal ‘strong’ meski banyak menghadapi pasang surut kehidupan. Momo dikenal peka terhadap kata-kata orang lain. Hal ini membawa satu kenyataan bahwa mungkin saja Momo sering dibuat kesal dengan komentar kebencian yang dilontarkan oleh para haters.

INFP bahkan menyukai spontanitas. Momo TWICE menceritakan bahwa  ia begitu menikmati perjalanannya yang tidak direncanakan ke Busan bersama Nayeon dan pergi ke Hawai dengan Sana. Hal yang paling menarik adalah kenyataan bahwa karakter INFP juga dimiliki oleh sejumlah idol lainnya, Jungkook BTS, Yeri Red Velvet, dan label Yate Yugyeom dari GOT7.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done