Okayama: Kota Ramah Wisatawan Muslim di Jepang - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 12 June 2020

Okayama: Kota Ramah Wisatawan Muslim di Jepang

Foto: okayama-japan,jp

Portalgenz.com – Mungkin selama ini wisatawan Indonesia hanya mengenal Tokyo, Osaka, atau Kyoto saja sebagai tujuan utama destinasi wisata ketika pergi ke Jepang. Tapi sobatgenz tahu gak, bahwa ada satu lagi kota yang juga layak kamu datangi untuk berwisata di Jepang. Adalah Kota Okayama, yang ternyata merupakan kota yang ramah bagi muslim lho!

Dilansir dari postingan akun Instagram Dubes Jepang di Indonesia, Ishii Masafumi, Okayama bisa menjadi pilihan wisata halal di Jepang. “Kemarin saya kedatangan tamu dari kota Okayama dan saya mendengar cerita bahwa kota Okayama melakukan langkah-langkah sehingga kota ini ramah bagi wisatawan muslim,” tulis Masafumi di kolom caption.

Foto: Instagram (@jpnambsindonesia)

Tapi sebenarnya Okayama itu disebelah mana sih? Mari mengenal Okayama lebih dekat yuk sobatgenz! Dilansir dari detik.com, Okayama adalah ibukota dari Prefektur Okayama, sebelah barat Jepang yang dihuni sekitar 700 ribu jiwa. Untuk menuju Okayama, dapat ditempuh dari Tokyo dengan pesawat sekitar 1 jam, atau naik Kereta Shinkansen yang memiliki waktu tempuh 3 jam. Adapun jika dari Osaka, hanya memerlukan waktu 44 menit dengan Kereta Shinkansen.

Okayama terkenal akan banyaknya bangunan bersejarah dan taman indah yang bisa sobatgenz kunjungi ketika berplesiran ke kota ini. Diantaranya ada Kastil Okayama, dimana didalamnya sobatgenz dapat melihat koleksi lukisan dan transportasi Jepang zaman dahulu. Lalu ada Okayama Korakuen, taman yang dipenuhi pohon sakura, sungai, bukit, dan jalan setapak ini didaulat sebagai salah satu taman terindah di Jepang. Sobatgenz juga bisa menikmati suasana kota dan menyusuri sungai yang jernih dengan naik kapal kecil di kota kuno bernama Kurashiki Bikan Chiku. Wah menarik banget yaa gengs!

Tak hanya itu, Okayama juga menawarkan banyak pemandian air panas alami seperti Yubara Onsen dan Okutsu Onsen, taman dengan 400 spesies bunga mawar bernama RSK Rose Garden, dan Okayama Prefectural Museum. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah, semua ada di Kota Okayama!

Foto: artforia.com

Setelah puas jalan-jalan di Okayama, tentunya belum afdol nih jika belum mencicipi makanan dan kudapan khas Kota Okayama. Jika ke Okayama, jangan lupa untuk mencicipi buah kebanggan kota ini, yaitu buah peach dan anggurnya yang terkenal sangat manis, apalagi saat musim panas. Selain itu, Okayama juga terkenal dengan kudapan khasnya yang bernama Kue Kibi Dango. Tidak perlu khawatir, Kue Kibi Dango ini halal kok, sehingga wajib untuk sobatgenz cicipi dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh!

Di akhir caption, Mashafumi juga menghimbau para wisatawan Indonesia untuk mengunjungi Okayama ketika pandemi Covid-19 ini telah berakhir. “Meskipun ada situasi terkait Virus Corona, jika nanti ada kesempatan, silahkan berkunjung ke Kota Okayama,” himbau Mashafumi di kolom caption Instagram miliknya. Sesuai dengan anjuran bapak Dubes Jepang, jalan-jalan ke Okayama nya ditunda dulu sampai pandemi ini berakhir yaa gengs!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done