Pecinta Drama Korea, Tahukah Drama Mana Yang Mengandung Pelajaran Hidup? - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 30 June 2020

Pecinta Drama Korea, Tahukah Drama Mana Yang Mengandung Pelajaran Hidup?

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Popularitas drama Korea di Indonesia, akhir-akhir ini semakin meningkat dengan adanya peraturan social distancing di rumah aja. Bahkan google trend mencatat kata kunci drama Korea di Google sendiri telah menembus angka tertinggi disepanjang sejarah, loh gengs!
Tidak perlu ditanya lagi mengapa masyarakat sangat menyukai drama Korea. Karena selain memiliki daya tarik visual dari pemerannya, adapun juga cerita romansa antara karakter utama yang menghangatkan hati. Hal itulah yang menjadi faktor utama, para penggemar drama Korea.
Tapi, ada juga salah satu daya tariknya yang lain. Yakni, banyak drama Korea yang juga menampilkan pelajaran hidup. Jadi gimana nih para pecinta drakor, udah tahu belum apa saja drama Korea yang mengandung pelajaran hidup? Yuk kita mulai cari tahu!
Beautiful World

Foto : unsplash.com
Drama Korea yang mengandung pelajaran hidup pertama, yakni Beautiful World. Memang banyak drama Korea yang menampilkan adegan bullying dikalangan pelajar. Bahkan dengan berkembangnya teknologi, wujud perilaku bullying tidak hanya lewat fisik saja namun kini juga merambah ke dunia digital.
Drama ini menceritakan bagaimana tokoh utama mencoba bunuh diri, karena dia menerima perilaku bullying oleh teman-temannya. Aksi bullying yang terjadi di drama ini disebabkan karena pola asuh orang tua yang salah. Di drama ini kita juga bisa lihat bagaimana dampak perilaku bullying kepada korbannya. Wah, sebab itu jangan pernah meremehkan bullying ya guys!
Sky Castle
Drama Korea yang mengandung pelajaran hidup selanjutnya, yakni Sky Castle. Drama ini menyajikan bagaimana buruknya sistem pendidikan yang menyebabkan para orang tua selalu memberikan tekanan yang lebih, supaya anaknya bisa berprestasi secara akademis.

Foto : unsplash.com
Sky Castle pun juga menceritakan bagaimana para orang tua yang berlomba-lomba, untuk mendidik anaknya supaya memiliki nilai tertinggi di akademis.
Pesan yang bisa didapat dari drama ini, yaitu para orang tua yang terlalu menaruh ekspetasi tinggi kepada anaknya. Sehingga kesehatan mental anak tidak pernah diperhatikan. Padahal nilai akademis bukanlah segalanya, anak masih bisa menjadi orang yang sukses bahkan tanpa nilai akademis tinggi sekalipun.
My ID is Gangnam Beauty
Drama Korea yang mengandung pelajaran hidup terakhir, yakni My ID is Gangnam Beauty. Drama ini bisa dijadikan sindiran halus terhadap standar kecantikan Korea Selatan, yang biasanya berkaitan dengan operasi plastik.

Foto : unsplash.com
Selain itu, drama ini juga berisi topik sensitif seperti body shaming, gangguan makan, bunuh diri, dan lainnya. Dari drama ini kita bisa mendapatkan pesan bahwa kecantikan tidak bisa membuat bahagia dan tidak bisa dijadikan untuk mengatasi masalah. Karena sejatinya, diri kita sendirilah yang berperan penting untuk kebahagiaan kita.
Itulah beberapa drama Korea yang mengandung pelajaran hidup. Sebenarnya masih banyak pula drama lain, yang mengandung pelajaran hidup. Tugas kita sebagai penonton adalah, ambil pesan moral yang terdapat di drama-drama yang sudah kita tonton, dengan sebaik-baiknya ya gengs!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done