Perhatikanlah Bagian Tubuh Yang Menjadi Sarang Bakteri Ini Ketika Mandi! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 6 June 2020

Perhatikanlah Bagian Tubuh Yang Menjadi Sarang Bakteri Ini Ketika Mandi!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Untuk warga +62, pasti sudah terbiasa dengan iklim Indonesia yang tropis ini. Karena iklim yang tropis tersebut membuat Indonesia menjadi sangat panas. Iklim inilah yang menjadi tantangan tersendiri, khususnya dalam merawat tubuh terutama kulit.
Dengan iklim tropis ini, semakin membuat tubuh menjadi berkeringat. Tak sedikit juga yang mengalami alergi karena terik matahari yang terlalu menyengat. Jika tubuh kita berkeringat, bakteri akan semakin mudah menempel dan akan menyebabkan penyakit.
Sehingga satu-satunya cara, yaitu kamu harus rutin membersihkan bagian-bagian tubuh yang menjadi sarang bakteri. Apa aja sih bagian-bagian tubuh tersebut? Yuk simak dibawah ini!
1. Belakang Telinga
Bagian tubuh pertama yang menjadi sarang bakteri, yakni telinga. Jika seseorang tidak benar-benar mandi dengan bersih, maka bagian ini pun sering sekali terlewat. Sedangkan tempat ini memiliki lipatan yang bersifat lembab.

Foto : unsplash.com
Jika kamu sering melewatkannya, bisa jadi belakang telingamu akan terkena infeksi bakteri. Sehingga telingamu akan mengeluarkan bau dan menganggu aktivitasmu. Jadi jangan lupa bersihkan bagian ini, ya gengs!
2. Leher
Leher merupakan salah satu anggota badan yang sering dilewati oleh keringat. Leher memiliki lipatan-lipatan kecil, apalagi jika orang berbadan gemuk, lipatan tersebut semakin terlihat. Jika lipatan tersebut tidak dibersihkan dengan baik, maka bakteri akan bersarang di situ.
Karena leher sering dilewati oleh keringat, maka leher akan lebih mudah lembab. Inilah yang membuat leher menjadi bagian tubuh, yang terdapat sarang bakteri. Cara agar menghindari kelembaban itu adalah, kamu bisa menggunakan bedak bayi.
3. Punggung
Meskipun punggung sudah pasti terkena air saat kamu mandi, belum tentu juga punggung benar-benar bersih. Karena punggung terletak pada bagian belakang badan, kita menjadi sulit untuk melihatnya, dan terkadang kita sering terlewatkan bagian-bagian punggung sehingga tidak semua terkena sabun.

Foto : unsplash.com
Karena itu, punggung juga bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri. Apalagi saat kita memakai handuk, terkadang punggung tidak benar-benar kering setelah kita usap. Sehingga muncul datangnya bakteri dan jamur. Sebab itu usahakan untuk memperhatikan bagian tubuh ini juga, ya gengs!
Itulah beberapa bagian badan, yang harus kita perhatikan. Meskipun tidak terlihat, bukan berarti itu tidak penting ya gengs. Jangan lupa juga untuk memperhatikan seluruh tubuh kita dari atas sampai bawah, supaya benar-benar terjaga kebersihannya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done