Punya Pacar Posesif? Ternyata Ada Dampak Loh Buat Hubunganmu! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 10 June 2020

Punya Pacar Posesif? Ternyata Ada Dampak Loh Buat Hubunganmu!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Memang tidak semua pasangan memiliki sikap posesif, namun dalam beberapa hubungan, sikap ini sangat sering ditemukan. Jika kita mendengar kata posesif, pasti langsung terpintas di pikiran bahwa itu negatif. Apalagi untuk orang-orang yang tidak mau dikekang dan lebih suka kebebasan.
Walaupun begitu, ada juga orang yang suka kalau pasangannya posesif. Hal itu terjadi karena sikap posesif pasangan tidak hanya berdampak negatif saja, namun jika kita lebih merasakannya, ternyata ada dampak positifnya juga. Berikut ini dampak-dampak dari pasangan yang bersikap posesif.
Pada Sisi Positif
Tanda Sangat Perhatian
Biasanya pacar yang memiliki sikap posesif, akan memberikan perhatian lebih kepadamu. Ini akan membuat senang, orang-orang yang tidak suka pasangannya cuek. Bahkan perhatian yang diberikan si posesif sampai ke hal-hal kecil. 
Seperti selalu mengucapkan selamat pagi, dan sering mengantar jemputmu tanpa kamu minta. Meskipun dia sibuk, dia selalu saja bisa meluangkan waktu untukmu.
Foto : unsplash.com
Tidak perlu Pusing Dengan Kabarnya
Jika dibandingkan dengan pacar yang cuek, tentu sangat berbeda. Pasangan yang cuek biasanya jarang memberi kabar. Berbeda dengan yang posesif, mereka berusaha untuk memberi kabar setiap hari.
Jadi beruntunglah jika pasanganmu selalu menghubungimu setiap saat, sekedar memberi tahu sedang apa dan dimana itu sudah cukup membuatmu tenang.
Pada Sisi Negatif
Suka Mengatur Kehidupanmu
Pacar yang posesif biasanya harus mengetahui kemana kamu pergi, dengan siapa, dan dengan siapa saja kamu ditelepon. Jika pasangan posesifmu tidak suka, mereka cenderung mengaturmu.
Sehingga semua yang kamu lakukan harus melalui persetujuannya. Mungkin hal ini tidak akan cocok untuk sebagian orang yang menyukai kebebasan.
Foto : unsplash.com
Hubunganmu Akan Dipenuhi dengan Drama
Dengan terus dikekang dan diatur, otomatis akan membuatmu sering berbohong hanya untuk bepergian atau hangout dengan teman-teman kerja. Jika kamu terus menerus seperti itu, kamu pun juga akan merasakan lelah.
Sehingga hubunganmu akan mulai muncul drama, karena masalah yang selalu saja muncul. Sebaiknya kamu mulai mengatakan yang sejujurnya tentang sikap pasanganmu, dan cari kesepakatan bersama.
Mau punya pacar yang bersikap posesif atau tidak itu adalah pilihanmu. Karena sikap posesif ternyata tidak hanya berdampak negatif. Tapi jangan lupa ya untuk selalu bersikap dewasa untuk menghadapinya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done